Ingin Beli Rumah? Manfaatkan KPR BCA Fix & Cap 6 Tahun

M Studio    •    Senin, 01 Aug 2016 00:00 WIB
berita bca
Ingin Beli Rumah? Manfaatkan KPR BCA Fix & Cap 6 Tahun
Program KPR BCA Fix & Cap 6 Tahun cocok bagi Anda yang ingin membeli rumah (Foto:Dok.BCA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memiliki rumah pribadi adalah impian setiap orang, apalagi bagi mereka yang akan berumah tangga. Tapi mewujudkan mimpi memiliki rumah pribadi bagi sebagian orang bukan perkara mudah.

Meskipun kebutuhan akan dana tunai guna membeli rumah mendapatkan respons positif dari kalangan perbankan dengan menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), fluktuasi suku bunga KPR kerapmenjadi kendala untuk dapat segera mewujudkan impian memilikirumah.

Nah, sebagai perbankan yang senantiasa di sisi nasabahnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menawarkan solusi untuk membuat impian itu jadi nyata. Sejak 2 Mei 2016, BCA meluncurkan program bunga KPR Fix & Cap 6 tahun. Melalui produk ini, Anda dapat menikmati sejumlah keuntungan yang tidak ditawarkan oleh KPR lain.

Keuntungan KPR BCA Fix & Cap 6 Tahun

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui program KPR BCA Fix & cap 6 Tahun.

1. Sejak awal Anda sudah bisa mengetahui dengan pasti besarnya bunga KPR Anda selama 6 tahun ke depan. Yaitu, pada tiga tahun pertama Anda mendapatkan bunga tetap (Fix) 7,99 persen eff.p.a. Tahun berikutnya, yaitu tahun ke-4 sampai denganke-6, bunga Cap  maksimal 8,99 persen eff.p.a. Artinya, sekali pun suku bunga di pasar melesat tinggi, dengan KPR Fix & Cap, suku bunga KPR BCA Anda sudah dijaga agar tidak melebihi suku bunga Cap. Sebagai informasi, suku bunga tetap (Fix) 7,99 persen eff.p.a yang ditawarkan KPR BCA tersebut merupakan yang terendah di pasaran saat ini.

Dengan masa kepastian bunga yang cukup lama ini, Anda dapat lebih leluasa dalam mengatur arus kas rumah tangga, sehingga angsuran terasa ringan dan tidak memberatkan.

2. Anda akan mendapat cashback dari asuransi jiwa sebesar 10 persen net dari premi. Untuk mendapat KPR BCA Fix & Cap ini syaratnya cukup mudah. Bukan hanya untuk kebutuhan kepemilikan rumah, kredit ini juga bisa Anda gunakan untuk mendanai pembelian ruko atau apartemen. Selain mengambil tenor minimal selama 8 tahun dan maksimal 20 tahun, Anda hanya diminta mengendapkan dana sebesar 3 kali angsuran awal di rekening BCA.  

Program tersebut juga dapat digunakan untuk KPR Refinancing. Suku bunga KPR Refinancing  Fix dan Cap 6 tahun yang berlaku yaitu: Fix 3 tahun pertama 8.49 persen eff.p.a dan Cap untuk tahun ke-4 hingga ke-6 sebesar maksimal  8.99 persen eff.p.a. Program refinancing ini dapat dimanfaatkan jika Anda ingin membeli rumah kedua dan menjadikan rumah pertama sebagai jaminan, atau ketika Anda ingin membeli rumah dari pengembang yang belum bekerja sama dengan BCA.

Setelah periode Fix & Cap berakhir, Anda akan dikenakan bunga floating yang ditentukan sesuai suku bunga pasar yang berlaku.

3. Suku bunga floating yang diberlakukan KPR BCA relatif rendah dan stabil.

4. Selama Anda memiliki dana mengendap 3x angsuran awal, Anda akan mendapatkan diskon bunga sebesar 0,5 persen sampai jangka waktu kredit berakhir, Jadi, nasabah tetap dapat menikmati cicilan ringan hingga kredit lunas.

5. Mekanisme ini sangat fleksibel. Anda tidak terikat. Jika memang ada kebutuhan dana mendesak sehingga tidak bisa mengendapkan saldo sebesar 3x angsuran awal, maka Anda akan dikenakan bunga 8,49 persen eff.p.a (saat fix) dan maksimal 9,49 persen  eff.p.a (saat cap).

Namun ketika Anda sudah memiliki dana yang cukup sehingga bisa mengendapkan saldo sebesar 3x angsuran awal lagi, maka secara otomatis Anda berhak menikmati diskon bunga lagi.

Sebagai catatan, pinalti dapat dikenakan jika Anda mempercepat pelunasan. Bagi debitur yang melakukan pelunasan pada 72 bulan pertama, besaran pinaltinya adalah 2 persen dari sisa pinjaman kredit. Adapun pinaltisebesar 1 persen dikenakan kepada debitur yang melunasi pada bulan angsuran ke-73 sampai dengan bulan ke-96.

Ingin beli rumah? Bergegaslah ke kantor cabang BCA terdekat. Program KPR BCA Fix & Cap 6 tahun berlangsung hingga 30 Desember 2016 mendatang. Informasi lebih lanjut hubungi Halo BCA 1500888 atau mention akun Twitter @HaloBCA.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

BCA Terdaftar dan Diawasi OJK


 


(ROS)

Tarif Kargo Udara Naik Ratusan Persen

Tarif Kargo Udara Naik Ratusan Persen

5 hours Ago

Tiga maskapai penerbangan yakni Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya melakukan kebijakan me…

BERITA LAINNYA