Jakarta di Mata Pengembang Properti Asia

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 15 Sep 2016 17:48 WIB
investasi propertiproperti
Jakarta di Mata Pengembang Properti Asia
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Property Awards 2016 yang digelar untuk kedua kalinya pada 13 Oktober menandakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan di bidang properti dan desain. Infrastruktur di ibu kota pun mengukir prestasi tersendiri.

"Jakarta saat ini menjadi mendapat julukan super tall building nomor satu, artinya memiliki gedung yang tingginya lebih dari 200 meter," ungkap Juri Indonesia Property Awards 2016 Hendra Hartono, saat Pengumuman Nominasi Indonesia Property Awards 2016, di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Infrakstruktur, menurut dia, merupakan salah satu hal penting untuk menarik investor asing. Dalam hal ini para investor tersebut diharapkan tidak hanya datang untuk berinvestasi, namun juga ingin tinggal di negara ini.

"Pembangunan seperti terminal 3 di Bandara Soekarno Hatta dan pelabuhan si Tanjung Priok adalah salah aatu usaha yang baik untuk mempermudah investor," katanya.

Properti tentunya memiliki peran dalam hal kehidupan urban saat ini. Oleh karena itu, kemajuan dan perkembangan di bidang ini sangat penting untuk membuat warga asing merasa nyaman tinggal di kota besar (terutama Jakarta) dalam jangka waktu lama.

Jakarta sendiri, menurut data Economic Intelligence Survey tahun lalu berada di posisi 56 sebagai kota ternyaman di dunia, mengalahkan Kairo (Mesir) dan Mumbai (India). Selain itu, sebuah hotel di Sumba (Nusa Tenggara Timur) juga masuk dalam hotel terbaik di dunia menurut situs Travel and Leisure pada tahun lalu.

"Pemilihan tak hanya sekadar bagus, namun juga dari segi konsep dan CSR. Sebanyak 90 persen pekerja di sana adalah penduduk asli yang diajarkan bahasa Inggris, menggunakan produk lokal, dan pengembangan daerah tersebut. Padahal pengembangnya adalah investor asing," papar Hendra.


(AHL)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

7 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA