Ultah, MetroTV & Metrotvnews.com Menang 5 Penghargaan

   •    Sabtu, 26 Nov 2016 00:35 WIB
metro tv
Ultah, MetroTV & Metrotvnews.com Menang 5 Penghargaan
Jurnalis Metrotvnews.com, Angga Bratadharma, meraih juara 1 dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: 25 November menjadi hari bersejarah bagi MetroTV dan Metrotvnews.com. Betapa tidak, beberapa penghargaan diraih oleh para jurnalis MetroTV dan Metrotvnews.com. Tentu saja hal ini menjadi hadiah tersendiri bagi media yang sudah berusia 16 tahun tersebut, tepat di saat MetroTV merayakan hari jadinya pada Jumat, 25 November.

Penghargaan pertama diraih oleh jurnalis Metrotvnews.com Coki Lubis. Pria berkacamata tersebut menggondol piagam buah karya jurnalistik teks Agrarian Reform Media Awards 2016. Tulisan Coki berjudul "Mengungkap Ketimpangan Berbagi Kesejahteraan" menjadi jawara satu pada ajang lomba tersebut.


Penghargaan yang diterima Coki Lubis.

Selanjutnya, jurnalis teknologi Insaf Albert Tarigan memenangkan Kompetisi Karya Tulis dan Karya Foto Jurnalistik Telkomsel 2016 kategori wilayah pusat yang diumumkan pada Kamis, 24 November di Bandung, Jawa Barat bertema "Broadband Telkomsel Menuju Masyarakat Digital Indonesia." Insaf menang melalui karya "BTS Merah Putih, Vital Walau Sepi Apresiasi."

Tak hanya itu, pada saat yang bersamaan, yakni Jumat, 25 November, tiga orang jurnalis lainnya juga memperoleh penghargaan karya jurnalistik. Pertama, kontributor Jawa Timur (Jatim) Metrotvnews.com, Amaluddin, meraih juara harapan II melalui karya tulis "Jual 'Risma', Pemuda Ini Sukses Raup Rp500 Juta/Bulan."

Amal, begitu ia kerap disapa, memenangkan kompetisi karya jurnalistik kegiatan tahunan Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna Expo 2016, di Pasuruan, Jatim. "Alhamdulillah kepada Metrotvnews.com, berkat bimbingannya, saya bisa meraih juara Harapan II," tutur Amal.

Jurnalis lainnya, Angga Bratadharma juga menjadi pemenang pertama kategori hardnews online Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2016 dengan tulisannya "Mengawal Kemandirian Energi." Editor ekonomi tersebut tercatat mengalahkan beberapa pesaingnya yang tidak bisa dianggap remeh.

"Terima kasih atas segala dukungan dan kesempatan yang diberikan. Semoga apresiasi ini menjadi alat ukur untuk bisa terus lebih baik lagi di masa mendatang dan mendorong Metrotvnews.com terus berjaya," ujar Angga singkat.

At last but not least, seperti halnya Angga, tim 360 MetroTV juga meraih penghargaan AJP 2016 untuk kategori televisi. Tim tersebut digawangi oleh Amanda, Yansa, dan Wisnu.


Tim 360 MetroTV meraih juara AJP 2016


(AHL)