5 Produk Asli Indonesia Mejeng di Alibaba

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 13 Oct 2018 14:53 WIB
alibabaekonomi indonesiaIMF-World Bank
5 Produk Asli Indonesia Mejeng di Alibaba
Pendiri Alibaba Jack Ma (kemeja biru) bersama dengan Kepala Bekraf Triawan Munaf (paling kanan) (Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Nusa Dua: Pemerintah memastikan lima produk Indonesia akan tampil dan dipromosikan di e-commerce Tiongkok, Alibaba. Kelima produk ini siap tampil dalam ajang belanja online terbesar di Tiongkok pada 11 November atau dikenal dengan sebutan Single's Day.

"Lima produk sudah kami siapkan," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, usai menggelar pertemuan dengan Pendiri dan Pimpinan Alibaba Group Jack Ma, di sela Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018, di Nusa Dua, Bali, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Adapun kelima produk yang akan dipromosikan adalah kopi Kapal Api, biskuit Richeese Nabati, kerupuk Papaptonk Udang, Indomie, dan Yan Ty Ty sarang burung walet. Produk asli Indonesia ini tersedia dan bisa dipasarkan untuk konsumen di Negeri Tirai Bambu tersebut.



Dirinya menambahkan dipilihnya produk makanan asal Indonesia untuk dipasarkan di Alibaba karena sudah diterima oleh pasar Tiongkok. Tak hanya itu, kelima produk juga telah memenuhi persyaratan yang diharuskan, yaitu ketersediaan produk yang mencukupi.

"Kenapa makanan, mereka lah yang bisa diterima Alibaba, karena sudah ada di platform mereka. Harus satu juta stok minimal di sana dan harus bisa deliver dalam waktu tersebut," jelas dia.

Selain itu, tambahnya, produk-produk yang akan diekspor juga telah merepresentasikan Indonesia karena sudah terkenal di dalam negeri. Para produsen daripada lima produk telah menyatakan kesiapannya untuk investasi lebih besar tidak hanya untuk festival saja.

"Ke depan kami harus siapkan lagi produknya untuk menangkap pasar," pungkas Triawan.

 


(ABD)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

5 hours Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA