DAI Sosialisasikan Asuransi Lewat Perayaan Hari Asuransi

Eko Nordiansyah    •    Senin, 17 Oct 2016 12:30 WIB
asuransi
DAI Sosialisasikan Asuransi Lewat Perayaan Hari Asuransi
Suasana konferensi pers Hari Asuransi 2016 yang dihadiri Ketua Umum DAI Hendrisman Rahim (kiri) (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama enam asosiasi dan anggota perasuransian yang benaung dibawahnya menyelenggarakan acara peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day 2016 yang jatuh setiap 18 Oktober. Insurance Day tahun ini telah memasuki tahun ke-11 penyelenggaraan sejak dicanangkan pada 2006.

Tema peringatan Hari Asuransi tahun adalah 'Indonesia Berasuransi'. Tema ini dimaksudkan bahwa sudah saatnya seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat memiliki polis asuransi dan mendapatkan manfaat asuransi bagi kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik.

Baca: Penetrasi Asuransi, FWD Life Ekspansi ke Medan

"Masih besar jumlah masyarakat yang belum memahami dan memiliki asuransi. Hal ini menyadarkan kita bahwa pelaksanaan Insurance Day yang konsisten sangat dibutuhkan dilaksanakan setiap tahunnya," kata Ketua Umum DAI, Hendrisman Rahim, di Kantor AAJI, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

DAI dan kalangan industri asuransi di Indonesia, lanjut Hendrisman, berkomitmen untuk terus memasyarakatkan asuransi seiring dengan pertumbuhan kebutuhan perlindungan dalam masyarakat serta masih besarnya kesenjangan proteksi di Indonesia.


Ketua Umum DAI Hendrisman Rahim (MI/ADAM DWI)


Hendrisman mengajak segenap insan untuk mendukung peruh Hari Asuransi. Hal ini dimaksudkan agar tujuan dari penyelenggaraan Hari Asuransi dapat membantu masyarakat melalui asuransi dapat terwujud.

Baca: AAJI Akui Banyak Pemegang Polis Laporkan Aset di Amnesti Pajak

"Sosialisasi yang berkelanjutan ini adalah tugas bersama seluruh insan pelaku asuransi bersama-sama DAI, asosiasi-asosiasi perasuransian dan OJK. Kami yakin dengan sinergi yang optimal di antara para pemangku kepentingan maka bukan hal mustahil jika visi Indonesia Berasuransi dapat terwujud," pungkasnya.

 


(ABD)