DKP Mukomuko Berharap Anggaran untuk Bangun Gudang Perikanan

   •    Kamis, 12 Oct 2017 13:03 WIB
perikanankelautan dan perikanan
DKP Mukomuko Berharap Anggaran untuk Bangun Gudang Perikanan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Metrotvnews.com, Mukomuko: Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berharap di 2018 ada anggaran untuk membangun gudang penyimpanan peralatan tangkap dan budi daya. Kondisi itu penting untuk mengganti bangunan gudang tersebut yang hangus terbakar.

"Kami berharap ada anggaran pembangunannya karena dinas ini tidak punya gudang untuk penyimpangan peralatan perikanan tangkap dan budi daya," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Arif Isnawan, di Mukomuko, seperti dikutip dari Antara, Kamis 12 Oktober 2017.

Ia mengatakan hal itu karena tidak adanya alokasi dana dalam APBD 2018 untuk pembangunan gudang penyimpangan peralatan perikanan tangkap dan budi daya. Menurutnya kondisi itu terjadi karena instansi itu tidak memiliki gudang, sehingga ruang pertemuan beralih fungsi menjadi gudang penyimpangan berbagai peralatan dan bantuan untuk nelayan setempat.

Bahkan, katanya, sejumlah ruangan di dalam kantor berfungsi untuk penyimpanan bantuan mesin dan jaring yang belum dibagikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan. "Saat ini kami tidak punya ruangan untuk pertemuan dengan nelayan," ujarnya.

Dia telah mengusulkan penghapusan aset daerah berupa bangunan gudang peralatan nelayan yang hangus terbakar tahun sebelumnya. "Kami telah membuat permintaan penghapusan aset daerah tersebut kepada ketua pengelola aset daerah, yakni sekretaris daerah setempat," tuturnya.

Adapun setelah gudang peralatan tersebut dihapus dari aset daerah itu maka selanjutnya diusulkan kembali anggaran untuk pembangunan gedung peralatan instansi itu. Diharapkan segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan.


(ABD)