Bulog Tahuna Siapkan Operasi Pasar

   •    Selasa, 17 Apr 2018 14:08 WIB
operasi pasarstok berasbulog
Bulog Tahuna Siapkan Operasi Pasar
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sangihe: Kepala Bulog Tahuna, Sulawesi Utara (Sulut) Meydi Maksi Wongkar menegaskan pihaknya akan menggelar operasi pasar bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan dan Idulfitri. Operasi pasar dilakukan dengan harapan menekan harga bahan pokok dan memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Kami sedang mempersiapkan operasi pasar guna menstabilkan harga pangan jelang hari besar agama," kata Meydi Wongkar, seperti dikutip dari Antara, di Tahuna, Selasa, 17 April 2018.

Menurut dia operasi pasar Bulog akan digelar di setiap kecamatan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dia mengatakan, khusus untuk kota Tahuna sebagai ibu kota Kabupaten Sangihe, setiap saat dilakukan operasi pasar bertempat di pasar tradisional Towo Tahuna.

"Setiap hari akan dijual beras dan gula pasir dengan harga khusus di pasat Towo Tahuna," kata dia.

Khusus operasi pasar menjelang bulan puasa dan Idulfitri, Bulog akan menjual beberapa bahan kebutuhan masyarakat berupa beras, tepung terigu, gula pasir, serta minyak goreng. "Kami akan menjual beberapa bahan kebutuhan masyarakat dalam operasi pasar menjelang bulan puasa dan Idul Fitri," kata dia.

Dia berharap pelaksanaan operasi pasar Bulog akan diminati oleh masyarakat terutama yang akan merayakan Idulfitri. "Operasi pasar Bulog diperuntukkan bagi semua masyarakat terutama umat Muslim yang akan merayakan puasa dan Idulfitri," tutup dia.

 


(ABD)