Pemerintah Kembali Paparkan Subsidi Listrik dan Gas Elpiji 3 Kg di Banggar

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 20 Sep 2016 13:25 WIB
berita dpr
Pemerintah Kembali Paparkan Subsidi Listrik dan Gas Elpiji 3 Kg di Banggar
Warga mengantre membeli gas elpiji 3 kg (Foto:Antara/Yusuf Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Anggaran (Banggar) DPR kembali melanjutkan rapat panja subsidi listrik dan gas elpiji 3 kilogram (kg) dengan pemerintah. Pada Senin, 19 September kemarin, rapat diskors karena Banggar meragukan keakuratan data penerima subsidi listrik dan gas elpiji 3 kg yang diajukan pemerintah.

Dengan diskornya rapat pada Senin kemarin, Banggar memberikan waktu kepada pemerintah agar lebih akurat dalam memberikan data target penerima subsidi listrik dan gas elpiji 3 kg.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Banggar Said Abdullah dimulai pada pukul 11.40 WIB, molor dari jadwal pukul 10.00 WIB. Badan Pusat Statistik (BPS) dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) TNP2K turut hadir pada rapat tersebut.

Pada rapat sebelumnya, Banggar meminta pemerintah untuk menggunakan data-data orang miskin berdasarkan data BPS yang merupakan data acuan Banggar dengan pemerintah. Sebab, data dari TNP2K diragukan.

"Dengan ini, skors saya cabut. Coba koordinator Panja diberi kesempatan khusus, baru bapak-bapak dari TNP2K, BPS untuk bicara, kemudian Dirjen Kelistrikan dan Dirjen Migas," ujar Said, saat membuka rapat di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suahasil Nagara meminta kepada Banggar agar memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk memaparkan terlebih dahulu terkait penerimaan subsidi listrik dan jumlah orang miskin di Indonesia.

"Kalau boleh, kita fokus dulu ke listrik, baru migas. Biar Pak Deputi Kepala BPS dan TNP2K memberikan penjelasan dahulu," kata Suahasil.


(ROS)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA