PT Len Targetkan Pendapatan 5% dari Pasar Regional

Nia Deviyana    •    Jumat, 11 Jan 2019 18:28 WIB
kereta apiLen Industri
PT Len Targetkan Pendapatan 5% dari Pasar Regional
CEO PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin (kedua dari kiri). (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)

Jakarta: PT Len Industri (Persero) menargetkan bisa meraih lima persen pendapatan dari pasar Asia Tenggara pada tahun ini. Saat ini, PT Len tengah mengikuti tender untuk memasang sinyal kereta api di Bangladesh.

"Kita lagi ikut tender untuk kembali memasang persinyalan di Bangladesh, semoga dalam 1-2 bulan sudah diumumkan," ujar CEO PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin saat ditemui di Gedung Metro TV, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Tahun depan, PT Len optimistis Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dapat melampaui target seperti tahun lalu. "Tahun lalu target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) kita Rp4,7 triliun, realisasinya kurang lebih Rp4,9 triliun-Rp5 triliun. Melampaui target. Tahun depan targetnya Rp5,5 triliun," tambahnya.

PT Len Industri berkecimpung di dunia perkeretaapian sejak 1980-an. Dari Bangladesh, PT Len juga membidik Filipina dalam menawarkan paket total solution dalam pengembangan pembangunan jaringan perkeretaapian di sana.

Pada kesempatan yang sama, Zakky mengatakan walau nilai kontrak dengan Bangladesh tidak besar, kerja sama ini sangat penting untuk memperluas potensi bisnis di pasar regional.

"Dari Bangladesh kita bisa merambah ke negara-negara sekitar," pungkasnya.

PT Len Industri sebelumnya juga menjalin kerja sama strategis di bidang perkeretaapian dengan perusahaan asal Kroasia, Altpro. Kolaborasi ini memiliki tujuan untuk memperluas pasar kedua belah pihak di 47 negara.


(AHL)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

2 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA