Dua Mantan Direksi BUMN jadi Staf Khusus Menteri Rini

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 18 Apr 2017 17:24 WIB
bumn
Dua Mantan Direksi BUMN jadi Staf Khusus Menteri Rini
Menteri BUMN Rini Soemarno. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Asmawi Syam dan mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang bakal diberi jabatan menjadi Staf Khusus untuk Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Iya Ibu (Rini Soemarno) memang rencana mau sebelum ada penugasan beliau mau jadi Staf Khusus," ucap Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro, ‎ditemui dalam acara 'Ulang Tahun ke-19 Kementerian BUMN' di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Imam, telah menandatangani surat Peraturan Presiden (Perpres) terkait jadinya Asmawi Syam dan Ahmad ‎Bambang menjadi staf khusus Rini Soemarno.

Baca: 2019, Rini Niat Hapus Kementerian BUMN

"Kemarin kan Perpres organisasi kita udah diteken Pak Presiden, sudah diundangkan. Kita melikuidasi dua staf ahli tapi menambah dua staf khusus. Sekarang enggak ada staf ahli, dari dulu memang kosong, jadi staf khusus," tutur Imam.

Nantinya, menurut Imam, Asmawi akan menjadi ‎Staf Khusus bidang Pemberdayaan Ekonomi, sedangkan Ahmad Bambang akan memperoleh jabatan staf khusus yang bertugas untuk menekan disparitas harga.

"Kami telah siapkan SK Menteri BUMN untuk pelantikan Asmawi Syam dan Ahmad Bambang menjadi staf khusus Menteri BUMN. Pelantikan itu menunggu keputusan Ibu Rini. Aku juga sudah siapkan keputusan menteri untuk pengangkatan," sebut Imam.

 


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA