BNI Bidik Dua Kantor Cabang Penuh di Luar Negeri

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 13 Jul 2017 06:24 WIB
bni
BNI Bidik Dua Kantor Cabang Penuh di Luar Negeri
BNI. ANT/Prasetyo Utomo.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI menargetkan pembukaan dua kantor cabang penuh di luar negeri. Dua negara yang akan menjadi target perseroan adalah Myanmar, dan Melbourne, Australia.

"Kalau misalnya dibolehkan masuk full branch kita akan speed up," kata Direktur BNI Panji Irawan di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 12 Juli 2017.

Dirinya menambahkan, pembukaan kantor cabang penuh akan meningkatkan ekspansi bisnis bank plat merah tersebut. Namun rencana ini masih dalam tahap negosiasi termasuk pengurusan izin di otoritas.

"Untuk yang kantor luar negeri dalam proses negosiasi karena term and conditions kita memang pengen the best feed untuk keperluan korporasi," jelas dia.

Saat ini BNI telah memiliki enam kantor cabang di luar negeri, satu kantor fungsional, dan enam ATM. Adapun Cabang kantor BNI di antaranya BNI New York, BNI London, BNI Tokyo, 2 kantor cabang di BNI Hong Kong, dan BNI Singapore.

Sementara itu, bisnis BNI untuk semester I-2017 mencatatkan penyaluran kredit Rp412.18 triliun atau tumbuh 15,4 persen. Keberhasilan ini membawa perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp6,41 triliun pada periode tersebut.


(SAW)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA