Sinergi Memperbesar Layanan Gadai Emas

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 12 Oct 2017 19:07 WIB
emas
Sinergi Memperbesar Layanan Gadai Emas
Pinjam.co.id?, menggandeng Columbia Cash & Credit untuk memperluas layanan gadai emas. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan teknologi yang menyediakan platform online untuk mendapatkan dana cepat, Pinjam.co.id‎, menggandeng Columbia Cash & Credit untuk memperluas layanan gadai emas yang dimiliki perusahaan.

Melalui sinergi ini, layanan gadai emas yang dimiliki perseroan akan ada di gerai ‎Columbia Cash & Credit. Kerja sama ini merupakan implementasi kemitraan dari model bisnis kolaborasi dan ekonomi berbagi dalam rangka terus menambah jaringan layanan nasabah Pinjam.co.id‎ untuk mendekatkan diri kepada nasabah.

Gadai emas Pinjam.co.id‎ sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam peraturan OJK (POJK) Nomor 31/POJK.05/2016 yang sekarang sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di 16 gerai Columbia Cash & Credit pada wilayah DKI Jakarta.

Pelanggan dapat langsung mendatangi gerai Columbia Cash & Credit dan melakukan Gadai Emas dengan menemui penaksir dari Pinjam.co.id ‎yang akan langsung melakukan penaksiran terhadap emas yang dimiliki.

Co-Founder and Chief Executive Officer (CEO) Pinjam.co.id, Teguh Ariwibowo mengatakan, melalui jaringan Columbia yang cukup luas, nasabah bisa mendapatkan nilai tambah yang dapat membantu kebutuhan mereka. Terlebih lagi, profil nasabah perusahaan dan Columbia cenderung sama.

"Selain itu, kami juga ingin terus mensosialisikan gadai online sebagai salah satu alternatif solusi kebutuhan dana cepat, tidak perlu menunggu kepepet atau pun malu untuk gadai," kata Teguh, ditemui di Chubb Square, Jakarta Pusat, Kamis 12 Oktober 2017.

Chief Operating Officer (COO) Columbia Cash & Credit, Nopi Susanto menambahkan, kerja sama ini merupakan pengembangan pelayanan yang inovatif bagi Columbia. Nopi menambahkan, dengan adanya kemitraan melalui gadai emas, maka perusahaan ‎dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat.

Sejak diluncurkan pada Desember 2015, melalui layanannya yaitu gadai dan pinjaman usaha, hingga akhir 2016, Pinjam.co.id‎ telah membantu 2.000 nasabah dan mempunyai 30 ribu anggota, khususnya para pelaku UMKM.

Didirikan dengan visi dan misi memberikan layanan keuangan yang mudah, efisien dan nyaman untuk mayoritas masyarakat Indonesia melalui teknologi, Pinjam.co.id menyediakan taksiran online real-time 24 jam yang dapat membantu pelanggan untuk mengetahui estimasi harga dari kolateral atau barang jaminan gadai mereka dengan memilih jangka waktu pembiayaan yang fleksibel mulai dari 1-16 minggu.


(AHL)