Manulife Optimalkan Laju Bisnis via Pengembangan Teknologi

Angga Bratadharma    •    Kamis, 21 Jul 2016 15:37 WIB
manulife aset manajemen indonesia
Manulife Optimalkan Laju Bisnis via Pengembangan Teknologi
Direktur Manulife Indonesia Sutikno Sjarif. (FOTO: MTVN/Angga Bratadharma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manulife Indonesia tengah mengarahkan arah kebijakan untuk menciptakan platform teknologi berbasis digitalisasi yang mampu berdialog dengan para nasabah yang dimilikinya. Bahkan, Manulife Indonesia terus melakukan pembaharuan teknologi yang dimiliki dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah di masa mendatang.

"Kita terus melakukan pengembangan dan peningkatan dari teknologi yang kami miliki karena sekarang ini sudah era digitalisasi. Tren bisnis memang sudah harus menggunakan digitalisasi," kata Direktur Manulife Indonesia Sutikno Sjarif, saat memperkenalkan MiAccount, di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Adapun salah satu teknologi yang telah dikembangkan dan menggunakan basis digitalisasi oleh Manulife Indonesia adalah MiAccount. Aplikasi ini merupakan layanan berbasis digital yang diperuntukkan bagi seluruh nasabah Manulife Indonesia, mulai dari nasabah asuransi perorangan hingga peserta program employee benefit, baik program pensiun DPLK, program pesangon, maupun asuransi jiwa dan asuransi kesehatan kumpulan.

"MiAccount yang dapat diakses nasabah kapan saja, di mana saja tersebut beroperasi di berbagai perangkat komunikasi yang memiliki sistem operasi Android dan iOs," ungkap Sutikno.

Namun demikian, Sutikno mengaku, Manulife Indonesia tidak akan berhenti untuk terus mengembangkan teknologi yang dimiliki. Apalagi, teknologi semacam ini digunakan untuk pengembangan bisnis dan mendukung agar bisnis bisa terus tumbuh dan berkembang di masa-masa mendatang.

Ia tidak menampik Manulife Indonesia sedang mengembangkan teknologi seperti MiAccount tapi nantinya teknologi itu ada tambahan karena bisa berdialog dengan para nasabah. "Arahnya nanti mau ke sana. Nanti, kita berencana mau mengeluarkan aplikasi semacam otomasi klaim agar pembayaran klaim bisa lebih cepat. Kalau MiAccount sendiri ada live chat," pungkasnya.


(ABD)