Asian Games Pacu Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta 6,5%

   •    Senin, 14 May 2018 05:48 WIB
asian games
Asian Games Pacu Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta 6,5%
Illustrasi (ANT/Zabur Karuru).

Jakarta: Penyelenggaran Asian Games 2018 di Indonesia, dipercaya dapat memberikan dampak yang baik untuk DKI Jakarta. Salah satunya adalah kenaikan pertumbuhan ekonomi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiago Uno menyatakan pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta lebih baik dari nasional pada 2018 yang mencapai 6,22 persen.

"Target bisa lah 6,5 persen tahun ini pertumbuhan ekonomi Jakarta karena Asian Games," ujarnya di Gedung Kominfo, Jakarta, Minggu, 13 Mei 2018.

Ia menambahkan pihaknya menginginkan momentum tersebut sebagai ajang membranding produk Indonesia terutama produk UMKM.

"Saya ingin ada sesuatu yang lebih selain UKM, kita ingin brand kita tampil," tambahnya

Namun UMKM perlu dilibatkan juga untuk mengurangi ketimpangan ekonomi. Ajang tersebut diperkirakan dapat melibatkan 20 ribu UKM secara langsung dan tidak langsung.

"Mengurangi ketimpangan UKM harus dilibatkan, kalau perusahaan besar saja yang dilibatkan akan menimbulkan kesenangan," tambahnya.

Selain itu, ajang olahraga bergensi di Dunia dapat tersebut dipercaya dapat merubah perilaku masyarakat Indonesia. Terutama dalam membuang sampah secara benar dan penggunaan kendaraan umum.

"Perilaku masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum, bahaya penggunaan air tanah dapat dirubah dengan Asian Games," pungkasnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, salah satu negara yang telah dapat berubah perkekonomianya adalah Korea Selatan di Seol karena Asian Games dan Olimpic.

"1986 Seoul ekonominya meningkat dari menengah menjadi maju," tutupnya.


(SAW)


BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

1 day Ago

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan perusahaan milik negara di Indonesia siap bersinergi me…

BERITA LAINNYA