Apindo Harap Pengusaha Manfaatkan Penerapan OSS

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 30 Jul 2018 20:27 WIB
apindo
Apindo Harap Pengusaha Manfaatkan Penerapan OSS
Wakil Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani?. Medcom/Dian IS.

Jakarta: Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengapresiasi langkah pemerintah yang menerapkan perizinan online atau Online Single Submission (OSS) per 9 Juli 2018. Diharapkan pengusaha bisa lebih pasti dalam meraih izin usaha.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani‎, ditemui di Kantor Pusat Apindo, Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Senin, 30 Juli 2018.

"Kita harap sistem OSS, bisa dijalankan secara maksimal (oleh pengusaha). Ini terintegrasi dan terpadu di seluruh Indonesia. Dengan perizinan berusaha ini yang dilakukan secara daring. Kita harapkan juga pengusaha juga dapat kepastian izin lebih mudah," terang Shinta.

Ketika izin usaha lebih mudah, menurut dia, maka bisa lebih menjaga dan meningkatkan iklim investasi di Indonesia. Pada akhirnya memberikan dampak yang besar bagi nilai investasi di negeri Garuda.

Penerapan OSS, dia mengaku, sebagai transisi dari perizinan yang ada di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pada saat ini, OSS sudah ada di tangan Kemenko Perekonomian.

Maka dari itu, sambung dia, keinginan dari pemerintah ini harus segera direalisasikan. Hal ini juga sebagai bagian peduli dari komunitas usaha untuk menciptakan hubungan industrial dan iklim investasi yang baik di Indonesia.

"‎Kita peduli terhadap ketenagakerjaan. Kita selalu dukung, dengan memberi masukan kepada pemerintah. Masukan yang konstruktif tentunya yang kita berikan," pungkas dia.


(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

3 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA