Pembangunan Tol Cinere-Serpong Masih Terkendala Lahan

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 10 Apr 2018 20:00 WIB
jalan tol
Pembangunan Tol Cinere-Serpong Masih Terkendala Lahan
Pembangunan Jalan Tol Cinere-Serpong. ANT/Andika Wahyu.

Jakarta: ‎Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto ‎menyebut pengerjaan tol Cinere-Serpong mengalami kendala pembebasan lahan. Hingga saat ini, progres pembebasan ruas tol tersebut masih sekitar 70 persen, dari ruas sepanjang 10,14 kilometer (km).

"‎Itu kendalanya tetap pembebasan lahan, konstruksi enggak ada kendala," ucap Herwidiakto, ‎ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 10 April 2018.

Dia mengaku pembebasan lahan bisa terselesaikan hingga akhir 2018. Hal itu karena ruas tol Cinere-Serpong diproyeksikan bisa selesai pada 2019.

Pembangunan konstruksi, dia menyatakan sudah dijalankan. Progres yang dikerjakan telah mencapai 15 persen. Pembangunan pun akan terus digalakkan, sejalan dengan pengurusan pembebasan lahan. ‎Dana investasi untuk konstruksi, sambung dia, mencapai Rp1,2 triliun. Dananya juga didapatkan dari pemegang saham perusahaan.

Berdasarkan info yang didapat, pembangunan tol Cinere-Serpong dikelola oleh PT Cinere Serpong Jaya. Pada saat ini pemegang saham Cinere Serpong Jaya adalah PT Jasa Marga Tbk sebesar 55 persen, Waskita 35 persen, dan JakPro 10 persen.

Pembangunan jalan tol sempat terkendala sepanjang delapan tahun lamanya. Pada awalnya, proyek digagas pada 2006, pembebasan lahan ditargetkan rampung di 2008. Namun, proses pembebasan lahan tak kunjung tuntas sejak saat itu.


(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

1 day Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA