Lion Air Group Diwajibkan Sosialisasi Biaya Bagasi Dua Pekan

Ilham wibowo    •    Selasa, 08 Jan 2019 18:52 WIB
lion airkementerian perhubungan
Lion Air Group Diwajibkan Sosialisasi Biaya Bagasi Dua Pekan
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Jakarta: Maskapai Penerbangan Lion Air Group telah mengupayakan pemenuhan prosedur agar bisa menerapkan perubahan tarif pada bagasi tercatat. Syarat dan ketentuan dari Kementerian Perhubungan wajib menjadi perhatian khusus.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengatakan persetujuan telah diberikan kepada PT Lion Mentari Airlines dan PT Wings Abadi. Dokumen perubahan standar operasional prosedur telah disampaikan pada 8 Januari 2019 untuk menjadi acuan baru.

"Kepada Lion Air dan Wings Air diberikan waktu dua minggu atau 14 hari untuk melakukan sosialisasi, baik kepada operator bandara, groundhandling, para agen penjualan tiket maupun kepada masyarakat pengguna jasa," tutur Polana di Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.

Sosialisasi perubahan SOP Pelayanan Penumpang kepada pengguna dan koordinasi kepada seluruh pemangku kepentingan juga wajib dilakukan. Polana meminta Lion Air Group memastikan berjalannya proses penanganan keluhan penumpang sesuai ketentuan yang berlaku.

"Juga memastikan langkah inovasi yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja operasi," ucapnya.

Dengan dilakukannya hal-hal tersebut diharapkan perubahan ketentuan yang dilaksanakan oleh Lion Air dan Wings Air dapat diketahui masyarakat. Kemudian pada penerapannya dapat berjalan dengan baik di lapangan.

 


(AHL)


Trump Prediksi AS-Tiongkok Capai Kesepakatan
Akhiri Perang Dagang

Trump Prediksi AS-Tiongkok Capai Kesepakatan

1 day Ago

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi Amerika Serikat akan mencapai kesepakata…

BERITA LAINNYA