OJK Apresiasi LJK yang Berkomitmen Tingkatkan Literasi Keuangan

Angga Bratadharma    •    Rabu, 17 May 2017 15:38 WIB
ojk
OJK Apresiasi LJK yang Berkomitmen Tingkatkan Literasi Keuangan
Ilustrasi OJK (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan apresiasi bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang terus berupaya meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat. Adapun OJK berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran secara kontinu akan pentingnya peranan LJK terhadap peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK Horas VM Tarihoran mengungkapkan, OJK mendukung penuh dan mengapresiasi Kampanye Nasional Literasi Keuangan yang digagas oleh Home Credit Indonesia. Tentu diharapkan kegiatan ini bisa dilakukan secara terus menerus dan LJK lainnya ikut berkontribusi secara positif.

"Dengan adanya program seperti ini maka diharapkan tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia akan meningkat dan tentunya dapat membantu kami mencapai target indeks literasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah," kata Horas, di Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Sejak 2014, Home Credit terus melakukan edukasi literasi keuangan dengan membuka kelas pelatihan kepada berbagai golongan dan komunitas termasuk didalamnya adalah mahasiswa, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), komunitas ibu rumah tangga, dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan, penerima manfaat program tersebut secara langsung adalah sebanyak 1.055 orang. Namun demikian, angka ini belum mempresentasikan cakupan sesungguhnya yang nilainya jauh lebih besar dikarenakan materi literasi keuangan yang diberikan boleh disebarkan dan digunakan tanpa terkecuali.

"Sementara di tahun ini, hingga pertengahan Mei 2017, Home Credit telah mengedukkasi 1.077 orang di mana total tersebut merupakan gabungan dari kegiatan literasi keuangan reguler yang dijalankan serta dari program kampanye nasional," pungkas Andy.


(ABD)