Tol Becakayu Baru Beroperasi Usai Lebaran

Suci Sedya Utami    •    Senin, 19 Jun 2017 16:59 WIB
jalan tol
Tol Becakayu Baru Beroperasi Usai Lebaran
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono. ANT/Sigid Kurniawan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono memastikan Tol Bekasi Cakung Kampung Melayu (Becakayu) tak akan dioperasikan pada momen mudik Lebaran.

baca : Laju di Tol Dalam Kota Arah Bekasi 5 Km/jam

Basuki mengatakan, dari pengecekan di lapangan yang dilakukan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ kondisi fisik tol baru itu sudah baik. Hanya saja, perlu waktu untuk pengoperasiannya.

"Nanti operasinya kan harus ada layak fungsi dulu. Mungkin habis lebaran," kata Basuki ditemui di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

Basuki bilang, rencananya nanti pemerintah akan terlebih dahulu mengoperasikan tol lain seperti Bawean Salatiga yang relatif sudah siap untuk digunakan mudik.

Sebelumnya diberitakan, rencananya tol tersebut bisa digunakan pemudik dari arah Jakarta mulai Minggu 18 Juni dini hari.

Humas Waskita Karya Proyek Tol Becakayu, Sudirman mengatakan, jika tol Becakayu hanya difungsikan sementara untuk mengurai kemacetan di arus mudik. Artinya, tol baru bisa digunakan secara fungsional belum operasional.

Dari arah Jakarta terdapat dua exit toll. Kendaraan bisa diarahkan keluar dekat Transmart Carrefour Pondok Gede dan keluar di Pasar Sumber Arta, Kota Bekasi.

Menghindari penumpukan kendaraan dari exit toll di dekat Pasar Sumber Arta, pihak pengelola tol bersama kepolisian dan Dishub Kota Bekasi akan melakukan rekayasa lalu lintas.

 


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA