Di Depan 325 Investor Jepang, BKPM Sosialisasikan OSS

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 15 Aug 2018 23:09 WIB
bkpm
Di Depan 325 Investor Jepang, BKPM Sosialisasikan OSS
Deputi Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal Azhar Lubis (tengah). Dok:BKPM.

Jakarta: Setelah melakukan Sosialisasi Online Single Submission (OSS) kepada investor Korea Selatan beberapa waktu lalu, Badan Koordinasi Penanaman Modal melakukan sosialisasi kepada 325 investor Jepang.

Deputi Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal Azhar Lubis menyampaikan bahwa mulai pekan depan BKPM akan menggelar simulasi pengisian OSS setiap hari di kantor BKPM.

"Jadi mulai pekan depan kita akan dialokasikan waktu untuk simulasi pengisian OSS setiap hari mulai pukul 09.00-12.00 di kantor BKPM," ujar Azhar dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 15 Agustus 2018.

Menurut Azhar, pihaknya mendorong perusahaan Jepang untuk tidak ragu memanfaatkan fasilitas OSS yang diselenggarakan BKPM dalam rangka menyederhanakan prosedur perizinan investasi di Indonesia.

Beberapa perusahaan asal Jepang yang hadir di antaranya YKK,Yusen, Isuzu, Hino, Sumitomo dan asosiasi perusahaan Jepang seperti Jakarta-Japan Club(JJC) dan JETRO.

President Director-Jakarta Ofice JETRO Indonesia Mr. Suzuki Kenshi menyampaikan penyelenggaraan OSS dapat menjadi momentum untuk mempererat relasi kedua negara dan meningkatkan investasi dari Jepang ke Indonesia.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Andi Maulana juga menambahkan, OSS merupakan komitmen pemerintah dalam upaya mengurangi hambatan investasi di Indonesia dan meningkatkan peringkat EODB di tahun mendatang.

"OSS membuat prosedur perijinan menjadi transparan dan terukur secara waktu dengan simplifikasi di 17 sektor," ungkap Andi.


(SAW)