Tunda Mogok Terbang, APG dan Sekarga Tunggu Keputusan Menteri Rini

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 05 Jul 2018 17:44 WIB
pesawat
Tunda Mogok Terbang, APG dan Sekarga Tunggu Keputusan Menteri Rini
Pilot Garuda Indonesia. Medcom/Desi A.

Jakarta: Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) belum memutuskan untuk menjalankan mogok kerja. Hal itu dikarenakan menunggu kepastian dari Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sebagaimana diketahui, karyawan dan pilot Garuda Indonesia mengancam mogok kerja di Juli 2018. Aksi mogok yang dilakukan, karena ada sejumlah poin yang diinginkan, seperti kekhawatiran karyawan terhadap kepemimpinan Direksi Garuda Indonesia saat ini.

"Kita tunggu progress yang ada. Komunikasi masih tetap berjalan. Menteri BUMN pun sudah menyambut, beliau menteri teknis, jadi kita tunggu keputusan beliau," ucap Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

Tomy yang datang ke Kementerian BUMN untuk bertemu Rini, tapi pertemuan itu tidak terlaksana. Sebab, Menteri Rini sedang berada di rumahnya yang berada di bilangan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. "Kami belum sampaikan karena belum bertemu. Kita pindah dari sini, untuk pindah tempat (bertemu Rini)," terang dia.

Seharusnya, pada pukul 14.00 WIB tadi, APG dan Sekarga berencana mendatangi Kementerian BUMN untuk membicarakan ketidakpuasan mereka langsung di depan Menteri Rini.

Memang sebelumnya Kementerian Koordinator Kemaritiman telah berusaha menjadi mediator dalam permasalahan karyawan dan pilot Garuda Indonesia. Tapi, Sekarga dan APG menyatakan tidak puas dengan hasil yang didapatkan. Sehingga rencana mogok kerja akan terus berjalan‎.


(SAW)


Perang Dagang AS-Tiongkok Tidak Pengaruhi Ekspor Indonesia

Perang Dagang AS-Tiongkok Tidak Pengaruhi Ekspor Indonesia

1 hour Ago

Perang dagang yang kini tengah berkecamuk antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok secara langs…

BERITA LAINNYA