E-Commerce adalah Bisnis Masa Depan

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 26 Nov 2016 10:31 WIB
e-commerce
<i>E-Commerce</i> adalah Bisnis Masa Depan
Head of Corporate Communications & Public Affair dari situs dagang JD.ID, Teddy Arifianto. (FOTO: MTVN/Yanti Nainggolan)

Metrotvnews.com, Jakarta: E-commerce kini tengah berkembang pesat di Indonesia. Namun demikian, perkembangan bisnis tersebut bisa dibilang masih permulaan.

"Kami percaya e-commerce bukan lah bisnis masa sekarang, namun masa depan," tukas Head of Corporate Communications & Public Affair dari situs dagang JD.ID, Teddy Arifianto, dalam media gathering JD.ID Gelar Supermom Festival, di FX Sudirman, Jakarta, Jumat, 25 November.

Oleh karena itu, situs dagang tersebut melakukan strategi jangka panjang, salah satunya dengan mengadakan roadshow ke kampus yang bertujuan untuk menciptakan generasi e-commerce.




Teddy percaya bahwa generasi muda harus dibangun dari sekarang agar lebih mengerti tentang dunia bisnis yang akan dihadapi kelak, karena mereka lah yang akan meneruskan jenis bisnis tersebut.

Bahkan, berdasarkan pengalaman selama roadshow, Teddy mengungkapkan bahwa bisnis ini cenderung digandrungi oleh mereka yang baru memasuki bangku perguruan tinggi.

"Mereka yang masih masa ospek atau baru masuk kuliah lebih berani untuk membeli, meskipun barang yang dibeli tak semahal barang yang dibeli oleh orang yang bekerja," jelas dia.

Menurutnya, hal itu dikarenakan pada masa tersebut, mereka berpikir dari segi kepraktisan dan kecepatan dalam membeli barang. Hal tersebut berbeda dengan pola pikir para pekerja yang sudah menghasilkan uang sendiri sehingga lebih condong memikirkan harga barang.

"Jadi, baiknya merintis e-commerce dimulai dari sejak muda karena nilai yang dilihat bukan hanya harga melainkan kemudahan hanya dengan one click away, berbeda dengan generasi tua yang melihat satu nilai saja," tutupnya.

 


(AHL)