Lahan Seluas 350 Ha di Kawasan Bekasi Menjadi Kota Mandiri

Kautsar Widya Prabowo    •    Kamis, 08 Mar 2018 22:10 WIB
waskita karya
Lahan Seluas 350 Ha di Kawasan Bekasi Menjadi Kota Mandiri
Lahan. Medcom/Husen Miftahudin.

Jakarta: PT Waskita Karya Realty bersama PT Modernland Realty Tbk akan mengembangkan lahan seluas 350 hektare (ha) yang berlokasi di Bekasi, untuk dikembangkan menjadi kota mandiri. Pembangunan tersebu berkonsep toll road city yang terintegrasi dengan fasilitas transportasi massal.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo mengungkapkan pembangunan tersebut sebagai wujud komitmen Waskita untuk mengembangkan hunian yang terintergrasi dengan transportasi massal.

"Koloborasi ini merupakan kerjasama strategis dalam mengembangkan toll road city yang memberikan nilai terbaik dalam membangun kawasan hunian berkelanjutan yang memiliki akses terhadap transportasi massal," ungkap Tukijo, Kamis, 8 Maret 2018.

Nantinya proyek tersebut akan terintergrasi dengan Tol Tanjung Priok-Cibitung, serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi massal termasuk kereta api dan bus. Selain itu didukung dengan fasilitas publik seperti pusat pendidikan, bisnis, perbankan, dan rumah sakit.

Oleh sebab itu, proyek tersebut dipastikan dapat mendorong program Pemerintah dalam mengembangkan perekoniman serta  penyediaan kebutuhan hunian yang layak bagi masyarakat.

Sebelumnya, PT Waskita Realty telah berkontribusi dalam berbagai pembangunan di Indonesia, dari hunian vertikal, hotel maupun office tower. Pada awal 2018, PT Waskita Karya Realty meluncurkan dua produk properti baru melalui ground breaking Nines Plaza & Residences di Serpong serta soft launching Solterra Place di Pejaten yang baru saja dilaksanakan pada Februari 2018.

Tahun ini perusahaan akan mengarahkan pengembangan bisnis pada pembangunan Transit Oriented Development (TOD), Toll Road City, dan Aerotropolis melalui sinergi dengan BUMN. Selain itu, PT Waskita Karya Realty juga tetap mengedepankan Regular Development dengan adanya beberapa upcoming project seperti Two Senopati dan Vasaka Denpasar.


(SAW)