BRI Agro Bidik Pertumbuhan Kredit 34% Tahun Depan

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 06 Dec 2017 21:13 WIB
bri agro
BRI Agro Bidik Pertumbuhan Kredit 34% Tahun Depan
BRI Agro. MTVN/EKo.

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk menargetkan pertumbuhan kredit akan mencapai 34 persen pada tahun depan. Target ini lebih tinggi dibandingkan dengan target keseluruhan industri perbankan yang diprediksi hanya tumbuh hingga 12 persen.

Direktur BRI Agro Zuhri Anwar mengatakan, target tersebut memang tergolong tinggi jika melihat kondisi kredit tahun ini. Namun dengan segmentasi kredit tertentu maka BRI Agro meyakini target tersebut akan mampu dicapai pada 2018.

"Kita akan kembangkan ritel termasuk juga yang menengah, kita cari sektor yang aman. Jadi supaya kredit sehat sehinga otomatis laba kita juga naik," kata dia usai RUPSLB di Kantor Pusat BRI Agro, Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Rabu 6 Desember 2017.

Dirinya menambahkan, BRI Agro masih akan membidik sektor kelapa sawit sebagai debitur utama yang mampu mendongkrak kredit. Pada segmen ini, Zuhri menyebut jika debitur relatif bagus sehingga tidak mempengaruhi rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL).

"Sesuai dengan visi misi yang kita punya yaitu di sektor agribisnis, perkebunan, peternakan, dan sektor-sektor yang aman, yang NPL-nya kecil. Itu kita akan kembangkan ke depannya," jelas dia.

Sementara itu, NPL tahun depan ditargetkan dapat berada di bawah dua persen atau lebih rendah dari target tahun ini sebesar 2,5 persen. Untuk memenuhi target kredit, perseroan juga menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) mencapai 38 persen.

Dengan berbagai target tersebut, Zuhri meyakini jika kinerja perseroan untuk tahun depan dari sisi aset dan laba akan tumbuh positif. Bukan hanya itu, perseroan juga akan tetap berhati-hati agar kualitas kredit dapat tetap dijaga sebaik mungkin.


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA