Sucofindo-Semen Padang Sinergi Bisnis Barang Jasa Industri Semen

Husen Miftahudin    •    Rabu, 21 Sep 2016 18:26 WIB
semen padangsucofindo
Sucofindo-Semen Padang Sinergi Bisnis Barang Jasa Industri Semen
Semen Padang dan Sucofindo bersinergi di industri semen. (FOTO: dokumentasi Sucofindo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua perusahaan pelat merah, PT Semen Padan dan PT Sucofindo bersinergi dalam rangka peningkatan kinerja dan pengembangan bisnis barang dan jasa di sektor industri semen yang terkait dengan kualitas dan kuantitas produksi serta kegiatan distribusi semen.

Direktur Komersial 2 Sucofindo Sufrin Hannan mengatakan, kerja sama tersebut meliputi kegiatan quality control untuk batu bara, loading supervision untuk produk semen, sertifikasi peralatan kerja dan peralatan layak operasi, serta pengawasan discharge untuk komoditi gypsum.

"Nota kesepahaman ini merupakan usaha untuk menyinergikan sumber daya dan finansial perusahaan kedua perusahaan dengan tujuan meningkatkan kinerja dan pengembangan bisnis sesuai dengan target perusahaan," jelas Sufrin dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Ditambahkannya, kerja sama ini juga untuk memperlancar pengawasan proses produksi dan distribusi industri semen dari hulu hingga ke hilir. Selain itu, kerja sama ini diharapkan mampu mengembangkan unit Indarung 6 milik Semen Padang sehingga mampu meningkatkan target ekspor semen.

Direktur Utama Semen Padang Benny Wendry berharap kerja sama ini mampu meningkatkan nilai tambah kepada stakeholders dan shareholders. Sebagai pengelola sumber daya alam terbatas, Semen Padang berharap kompetensi Sucofindo dalam inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan, dapat menjadi dorongan agar mampu bersaing dengan industri semen di ASEAN.

"Kedua perusahaan berkomitmen saling mendukung kelancaran proses kerja dari produksi, distribusi dan perdagangan Semen Padang dengan menyediakan layanan jasa yang terintegrasi, sehingga kedua perusahaan lebih maju dan berkembang," tegas Benny.


(AHL)