Bank Bukopin Targetkan Pemegang Kartu Kredit Capai 1,25 Juta

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 08 Feb 2017 06:45 WIB
bank bukopin
Bank Bukopin Targetkan Pemegang Kartu Kredit Capai 1,25 Juta
Suasana peluncuran Bukopin Infinite Card dan Bukopin Card (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Bukopin Tbk menargetkan adanya penambahan nasabah sebanyak 250 ribu pengguna kartu kredit di sepanjang tahun ini. Selama tahun lalu, Bank Bukopin telah menerbitkan lebih dari 1 juta kartu kredit sehingga diharapkan totalnya menjadi 1,25 juta pemegang kartu kredit.

Kepala Divisi Kartu Kredit Bank Bukopin Mukdan Lubis mengatakan, pengembangan kartu kredit akan lebih banyak menyasar segmen kelas menengah atas. Saat ini jumlah tersebut baru 10 persen dari total keseluruhan pengguna kartu kredit Bank Bukopin.

"Pengguna kartu kredit dari segmen menengah atas saat ini mencapai 10 persen dari total pengguna kartu. Kami harapkan dalam tiga tahun, segmen menengah atas bisa mencapai 15 persen dari keseluruhan pengguna," ujarnya, di Raffles Hotel, Jalan Dr Satrio, Jakarta, Selasa 7 Februari 2017.

Peningkatan pengguna, kata dia, juga akan berdampak pada peningkatan volume transaksi kartu kredit. Jika tahun lalu jumlahnya mencapai Rp3,6 triliun maka tahun ini diharapkan peningkatan transaksi kartu kredit mencapai Rp4,6 triliun.

Salah satu upaya yang ditempuh perseroan meningkatkan kelas menengah atas adalah dengan menerbitkan Infinite Card. Bekerja sama dengan Visa, kartu ini diperuntukkan bagi nasabah premium yang memiliki kebutuhan limit di atas Rp100 juta.

Bank Bukopin akan menawarkan kelebihan yang dimiliki Infinite Card bagi para nasabah premium yang sudah ada. Selain itu, Bank Bukopin akan membidik nasabah potensial lain dengan tetap melihat kemampuan mereka.

"Memang kita membidik yang segmen corporate. Kami akan agresif yang internal, yang premium. Kami lebih banyak menyasar ke perusahaan dan industri. Di luar itu kami punya business card itu untuk yang khusus di perusahaan," pungkasnya.


(ABD)