Lebih Optimal, Fungsi ATM Himbara Ditingkatkan

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 14 Apr 2017 15:26 WIB
atm himbara
Lebih Optimal, Fungsi ATM Himbara Ditingkatkan
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menaikkan fungsi dari Anjungan Mesin Tunai (ATM) bersama bank-bank BUMN (Himbara).

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, fungsionalitas ATM Himbara tidak seoptimal ATM-ATM yang ada sebelumnya. Oleh karena itu, demi kenyamanan nasabah, fungsionalitas dari ATM Himbara akan ditingkatkan.

"ATM Himbara sekarang sudah 10.000, memang sekarang fokus menaikkan fungsionalitasnya karena kemarin fungsionalitasnya belum selengkap ATM awal," kata Tiko, saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, seperti diberitakan Jumat 14 April 2017.

Tiko sapaan akrabnya menuturkan, sebelumnya pada ATM Himbara hanya terdapat satu tampilan layar, ke depannya akan terdapat dual screen sesuai dengan keaslian ATM tersebut.

Hal tersebut dilakukan agar nasabah yang biasa melakukan transaksi di ATM sesuai dengan bank yang digunakan akan tetap merasakan kenyamanan menggunakan ATM tersebut.

"Satu sampai dua bulan ini munculkan yang dual screen, jadi misalnya bekas ATM Bank Mandiri keluarnya Mandiri. Kalau masukkan ATM Bank Himbara lain keluarnya screen Himbara. Jadi nasabah tidak merasakan yang berbeda dari mereka dapatkan sekarang," jelas dia.

Tiko menambahkan, Himbara terus melakukan penambahan dari jumlah ATM yang ada. Pada tahun ini saja, Himbara menargetkan 20.000 ATM.

"Setelah berjalan, push 20.000 ATM tahun ini," pungkas dia.

 


(AHL)