HUT Kementerian BUMN

Menteri Rini Minta Perbankan & Perusahaan Konstruksi Nasional Akur

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 14 Apr 2017 10:50 WIB
bumn
Menteri Rini Minta Perbankan & Perusahaan Konstruksi Nasional Akur
Menteri BUMN Rini Soemarno. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta antarperusahaan BUMN saling bersinergi dan tidak saling bersinggungan satu sama lain.

Hal itu dikatakan Rini saat perayaan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-19. Ia tidak menginginkan kejadian tiga atau empat tahun lalu terulang kembali, di mana perbankan nasional sering kali bersinggungan dalam pemberian pelayanan.

"Contoh perbankan, empat bank ini. Dulu sebelum saya masuk BUMN, tiga tahun lalu empat bank kerjanya berantem satu sama lain," kata Rini di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis malam 13 April 2017.



Dia mengingatkan, untuk perusahaan konstruksi nasional seperti Wijaya Karya, Waskita Karya, dan PT PP Properti juga sering kali bersinggungan dan saling beradu dalam memenangkan suatu tender. Maka dari itu, dirinya meminta jangan kejadian seperti itu terjadi.

"Karya-karya kita seperti Wijaya Karya, Waskita Karya, PP. Ada proyek A, tender jor-joran. Satu menang tapi malah rugi, menang antar-BUMN. Ini jangan terjadi," tegas dia.

Rini menekankan di ulang tahun ke-19 ini, BUMN harus menerapkan budaya kekeluargaan dan berbagi pelayanan. Sehingga BUMN akan menjadi kuat dan bisa berkompetisi di kancah internasional.

"Di ulang tahun ke-19, kita bersama sama, kita satu keluarga, kita harus bersinergi, kita harus share. Harus efisiensikan diri kita. Sehingga bisa kompetitif," ungkap Rini.

 


(AHL)

Kebijakan HET Diyakini Efektif Cegah Gejolak Harga

Kebijakan HET Diyakini Efektif Cegah Gejolak Harga

11 hours Ago

Penerapan kebijakan HET yang dikeluarkan Kemendag dinilai akan menjadi panduan konsumen dalam m…

BERITA LAINNYA