Jusuf Kalla Buka Indonesia Shari'a Economic Festival

Dheri Agriesta    •    Kamis, 09 Nov 2017 16:00 WIB
bank indonesiaekonomi syariahpasar syariah
Jusuf Kalla Buka Indonesia Shari'a Economic Festival
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur. Kalla akan membuka Indonesia Shari'a Economic Festival.

Festival yang diadakan oleh Bank Indonesia ini digelar di Grand City Mall, Surabaya, Kamis 9 November. Kalla hadir didampingi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

"Kehadiran Wapres pada acara ini merupakan puncak kegiatan Festival Ekonomi Syariah di berbagai wilayah seluruh Indonesia," kata Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah melalui keterangan tertulis, Kamis 9 November 2017.

Berbagai lomba di bidang ekonomi syariah diadakan untuk memeriahkan festival ini, seperti dai cilik, duta ekonomi syariah, dan lainnya. Hal ini untuk memotivasi generasi muda untuk terlibat menggerakkan ekonomi syariah.

ISEF merupakan acara ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil. ISEF mencakup Sharia Economic Forum dan Sharia Fair.

Dalam acara ini juga hadir 80 pimpinan dari pondok pesantren seluruh Indonesia. Selain itu juga hadir para pegiat syariah, mulai dari akademisi hingga pelaku usaha.

Usai menghadiri acara ISEF, Kalla akan langsung kembali ke Jakarta. Kalla dijadwalkan tiba di Jakarta sekitar pukul 17.30 WIB di Bandara Halim Perdanakusumah.

 


(AHL)