Menteri BUMN Angkat Direktur BRI Jadi Dirut Pegadaian

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 04 Jan 2019 19:15 WIB
pegadaianbri
Menteri BUMN Angkat Direktur BRI Jadi Dirut Pegadaian
Kuswiyoto (kiri), diangkat menjadi Dirut Pegadaian. (FOTO: dok Pegadaian)

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat mantan direktur corporate banking BRI Kuswiyoto menjadi direktur utama PT Pegadaian (Persero) menggantikan Sunarso yang kembali menjabat sebagai Wadirut BRI.

Surat keputusan pengangkatan itu diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Gatot mengatakan persaingan bisnis dalam jasa keuangan termasuk bisnis gadai semakin ketat. Dirut baru diminta untuk segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pimpinan Pegadaian lainnya.

"Saya optimistis, di bawah kepemimpinan Kuswiyoto, Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia," kata Gatot di Jakarta, Jumat, 4 Januari 2019.

Sementara itu, Kuswiyoto mengatakan ia akan memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di Pegadaian untuk meningkatkan fungsi sosial dan menjalankan blue print transformasi RJPP, serta blue print 2019-2023 yang sudah dirancang oleh direksi dan komisaris Pegadaian.

"Saya juga akan diskusi dengan Sunarso dalam mengimplementasikan kebijakan dan bisnis yang sudah disusun direksi," ujar Kuswiyoto.

Sebelumnya Kuswiyoto berkarier di BRI. Kuswiyoto menjabat sebagai Direktur BRI sejak 2015 hingga akhir 2018. Sebelumnya, Kuswiyoto juga pernah menduduki jabatan pemimpinan Kantor Wilayah Jakarta 1 BRI pada 2015.

Pada 2014-2015 Kuswiyoto juga pernah menduduki pemimpin Wilayah, Kantor Wilayah Makassar BRI. Kuswiyoto juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi, Divisi Agribisnis Kantor Pusat BRI pada 2012-2014.


(AHL)


Trump Prediksi AS-Tiongkok Capai Kesepakatan
Akhiri Perang Dagang

Trump Prediksi AS-Tiongkok Capai Kesepakatan

1 day Ago

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi Amerika Serikat akan mencapai kesepakata…

BERITA LAINNYA