Aksi Teror Melanda, Menperin Imbau Dunia Usaha Tetap Berproduksi

Desi Angriani    •    Rabu, 16 May 2018 13:17 WIB
dunia usaha
Aksi Teror Melanda, Menperin Imbau Dunia Usaha Tetap Berproduksi
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

Jakarta: Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengimbau dunia usaha tetap menjalankan aktivitas produksi dan tidak terpengaruh dengan pemberitaan terkait terorisme.  Hal itu menyusul aksi teror bom yang terus berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Kita mengimbau semua pihak untuk tetap berproduksi dan beraktivitas tapi keamanan tetap ditingkatkan," kata Airlangga ditemui di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Pemerintah dan aparat keamanan kata Airlangga, tengah meningkatkan keamanan dalam negeri agar aktivitas ekonomi tidak terganggu. Menurutnya aksi teror harus dilawan semua pihak dengan tetap menjalankan kegiatan agar tujuan dari teror tersebut gagal.

"Tentu pemerintah tegas ya dalam arti menolerir teroris kita harus tunjukkan kita tidak takut, yang ketiga kegiatan tetap berlangsung," tegas dia.

Adapun kelompok teroris kembali menyerang kepolisian di Markas Polda Riau dengan melukai dua aparat dan dua wartawan.

Sebelumnya, serangkaian aksi teror menyerang Surabaya. Bom meledak di tiga gereja, rumah susun, dan Mapolresta Surabaya dengan menewaskan 28 orang.

 


(AHL)