OJK Gelar Indonesia Fintech Festival & Conference

Eko Nordiansyah    •    Senin, 29 Aug 2016 12:29 WIB
ojk
OJK Gelar Indonesia Fintech Festival & Conference
Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad. MTVN/Eko Nordiansyah.

Metrotvnews.com, Tangerang: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Indonesia Financial Technology (Fintech) Festival & Conference dengan tema "Fintech to Improve Financial Inclusion & Efficiency". Acara ini merupakan sebuah event akbar Fintech yang pertama kali digelar atas kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka mendukung pengembangan industri Fintech di Indonesia. Acara ini juga merupakan ajang bagi semua stakeholder dan pemerhati di industri Fintech, mulai dari regulator hingga lembaga keuangan.

"Termasuk para investor, startup, inkubator, asosiasi industri dan juga dari kalangan akademisi, untuk bersama-sama berdialog dan berkontribusi positif bagi pengembangan FinTltech di Indonesia," ujar Muliaman di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, Senin (29/8/2016).

Di tengah meningkatnya peranan Fintech di industri jasa keuangan, Muliaman ingin semua pihak berlomba-lomba memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin untuk mendorong kontribusi industri Fintech bagi peningkatan inklusi keuangan masyarakat. Selain itu, juga untuk mendorong lebih efisiennya layanan jasa keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Besar harapan saya acara ini dapat menginspirasi generasi muda kita yang memiliki passion besar di bidang teknologi informasi dan jasa keuangan untuk terjun menjadi entrepreneur-enterpreneur muda Start Up Fintech Indonesia yang tidak kalah dengan pemain-pemain internasional," jelas dia.

Acara ini juga menjadi ajang pameran berbagai layanan digital yang dimiliki oleh industri keuangan mulai dari perbankan hingga layanan pembayaran digital. Tidak hanya menampilkan industri Fintech yang baru tetapi bank yang telah ada, seperti Bank BRI, Bank Mandiri, BCA, DBS, Danamon serta CIMB Niaga juga mengikuti ajang tersebut.


(SAW)