Berikut Dua Kelebihan Investasi Asuransi

M Studio    •    Rabu, 20 Jul 2016 00:00 WIB
berita bca
Berikut Dua Kelebihan Investasi Asuransi
PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) meluncurkan produk asuransi teranyar BCA Life Heritage Protection (Foto:Dok.BCA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) meluncurkan produk asuransi teranyar BCA Life Heritage Protection. Peluncuran produk asuransi terbaru ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan wealth preservation dan rencana waris bagi kenyamanan keuangan keluarga Indonesia.

BCA Life Heritage Protection merupakan produk bancassurance pertama yang diluncurkan oleh BCA Life. Bekerja sama dengan BCA, produk asuransi kelas atas ini akan dipasarkan di  kantor cabang BCA Prioritas. Target produk baru besutan anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini menyasar nasabah BCA Solitaire dan Prioritas.

Direktur BCA, Henry Koenaifi optimistis, produk BCA Life Heritage Protection akan sukses diterima pasar. Henry menuturkan, saat ini BCA sebagai bank swasta nasional terbesar di Indonesia memiliki lebih dari 1 juta nasabah. Dari angka tersebut, hampir 38 persen total dana yang dikelola perseroan merupakan dana nasabah BCA Solitaire dan Prioritas.

Lebih lanjut Henry merinci, jumlah nasabah BCA Prioritas mencapai 140 ribu nasabah. Selain angka tersebut, kata Henry, masih banyak terdapat nasabah potensial yang bisa digolongkan sebagai nasabah BCA Prioritas. Oleh sebab itu, potensi produk BCA Life Heritage Protection masih sangat besar.

Henry mengungkapkan, terdapat empat tahap kehidupan manusia dari sisi wealth management.
Pertama, wealth creation yang artinya fase kehidupan bekerja untuk mengumpulkan kekayaan. Tahap kedua adalah bagaimana cara untuk mengembangkan kekayaan yang dimiliki atau wealth growing.

Tahap ketiga disebut dengan wealth preservation atau mempertahankan value investasi yang dimiliki. Tahap terakhir adalah mempersiapkan generasi kedua sebagai penerus kekayaan atau wealth distribution.

Henry menjelaskan, BCA Life Heritage Protection berfungsi dalam fase ketiga, yaitu wealth preservation dan wealth distribution. Di sini, peran BCA Life Heritage Protection adalah memberikan pelindungan saat nasabah terdiagnosa terminal illness.

Jika ini terjadi, maka BCA Life Heritage Protection akan memberikan 20 persen dari uang pertanggungan (UP) maksimal Rp3 miliar untuk digunakan nasabah. Sehingga, sang ahli waris tak perlu mengeluarkan dana sedikit pun untuk membayar segala tagihan rumahsakit.

"Semuanya sudah di-cover oleh BCA Life Heritage Protection,” jelas Henry saat peluncuran produk BCA Life Heritage Protection di Jakarta, Rabu, 1 Juni 2016.

Lebih lanjut Henry menjelaskan, terdapat dua perbedaan antara investasi aset yang merupakan investasi konvensional dengan investasi asuransi BCA Life Heritage Protection.

Pertama, dari sisi pajak.Untuk investasi aset, saat aset dijual, maka akan dikenakan pajak setidaknya 5 persen. Sementara, investasi asuransi tidak kena pajak.

Perbedaan keduaa dalah likuiditas. Investasi aset saat ingin dicairkan menjadi dana tunai, memerlukan waktu untuk dijual. Tak jarang, penjualan investasi aset melibatkan banyak ahli waris sehingga memerlukan waktu yang panjang.

Dengan BCA Life Heritage Protection, maka aset yang dimiliki sudah berupa dana sehingga mudah dicairkan oleh ahli waris.

"Inilah dua kelebihan yang dimiliki oleh investasi asuransi,” kata Henry.

Produk asuransi BCA Life Heritage Protection memberikan perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun dengan uang pertanggungan (UP) mulai dari Rp1 miliar sampai dengan Rp300 miliar dengan cara pembayaran yang fleksibel baik sekaligus, bulanan, atau tahunan.

Benefit lain yang bisa didapat Sahabat Prioritas dari produk BCA Life Heritage Protection adalah manfaat nilai pertanggungan tambahan dan manfaat jaminan nilai tunai sampai dengan usia pertanggungan nasabah 99 tahun.

Tak hanya itu, asuransi jiwa BCA Life Heritage Protection juga dapat digunakan sebagai penjamin keuangan nasabah. Polis asuransi dapat dipinjam menjadi uang tunai hingga 80 persen dari nilai tunai dijamin. Sehingga, Sahabat Prioritas dan nasabah BCA lainnya tidak perluk hawatir, karena kenyamanan keuangan akan selalu terjaga pada masa depan.

Sumber: Website BCA Prioritas


(ROS)