Mendag: Ekonomi Keumatan Jadi Perhatian Presiden

   •    Rabu, 09 Jan 2019 14:05 WIB
pertumbuhan ekonomiekonomi indonesia
Mendag: Ekonomi Keumatan Jadi Perhatian Presiden
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: Medcomi.id/Husen Miftahudin)

Sukoharjo: Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyatakan sektor ekonomi keumatan menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bisa berkembang menjadi skala lebih besar.

"Ekonomi keumatan sudah diperintahkan oleh Presiden kepada kami (jajaran menteri)," kata Enggartiasto, di sela kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Kholifatullah Singo Ludiro, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 9 Januari 2019.

Ia mengatakan pemerintah berupaya mendampingi sektor ekonomi keumatan untuk tumbuh mulai dari skala kecil menjadi menengah dan menjadi besar. "Kami bina dari kecil menjadi besar. Semua dimulai dari bawah," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Mendag memberikan bantuan berupa mesin untuk UKM pondok pesantren. Ia mengatakan ada tiga pondok pesantren yang mendapat bantuan berupa mesin pecetak mi, mesin pengiris bawang, mesin pengolah daging, dan mesin presto.

"Pondok pesantren ini yakni Kholifatullah Singo Ludiro, Al Muayyad Windan, dan Azjayadi," katanya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Imam Syafii mengatakan pemerintah ingin lebih memberdayakan pondok pesantren dengan membekali dengan pelatihan dan peralatan agar bisa menjadi pengusaha UKM sendiri.

"Dalam hal ini kami kerja sama dengan Kemendag dan pemerintah daerah untuk melancarkan program ini," pungkasnya.


(ABD)


Trump Prediksi AS-Tiongkok Capai Kesepakatan
Akhiri Perang Dagang

Trump Prediksi AS-Tiongkok Capai Kesepakatan

1 day Ago

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi Amerika Serikat akan mencapai kesepakata…

BERITA LAINNYA