Angkutan Tol Laut Pangkas Harga Semen

   •    Minggu, 16 Oct 2016 14:24 WIB
semen
Angkutan Tol Laut Pangkas Harga Semen
Tol laut. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

Metrotvnews.com, Biak: Ketersediaan angkutan tol laut ke berbagai wilayah kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat yang telah diprogramkan pemerintahan Presiden Joko Widodo mampu menurunkan harga bahan bangunan berupa semen di Kabupaten Biak Numfor.

Pengusaha jasa tol laut Biak Hendrikus Teguh membenarkan bahwa angkutan tol laut memberikan dampak positif berupa penurunan harga semen dari sebelumnya Rp87 ribu/sak turun menjadi Rp82 ribu/sak.

"Jasa angkutan tol laut yang disediakan Kementerian Perhubungan memberikan dampak positif terhadap pemenuhaan ketersediaan bahan bangunan dan bahan pokok murah," ujarnya dikutip dari Antara, Minggu (16/10/2016). 

Ia berharap, stabilisasi harga semen di Biak tetap terjaga dengan rutinitas jadwal kedatangan angkutan tol laut ke pelabuhan Biak.

"Penjualan bahan bangunan berupa semen dengan harga stabil sangat membantu pengusaha dan kontraktor yang mengerjakan proyek fisik," kata mantan Ketua Gapensi Biak itu lagi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Biak Widiarto mengakui, program angkutan tol laut pemerintahan Presiden Jokowi sangat membantu penyediaan kebutuhan pokok dan bahan bangunan untuk distributor pengusaha pemasok di Kabupaten Biak Numfor.

"Sejak program tol laut dibuka pada 2015 hingga saat ini telah memberikan dampak positif terhadap kestabilan harga bahan pokok dan barang bangunan," kata Widiarto.

Hingga Minggu, penjualan beragam jenis bahan pokok dan barang bangunan di Kota Biak sekitarnya berjalan normal karena terpenuhi stok kebutuhan untuk masyarakat setempat.



(SAW)