Nasabah BCA & PRIMA dapat Bertransaksi di ATM dan EDC berlogo Prima

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 03 Nov 2016 10:08 WIB
berita bca
Nasabah BCA & PRIMA dapat Bertransaksi di ATM dan EDC berlogo Prima
Peserta acara BCA Prima Amazing Experience persembahan BCA dan Jaringan Prima (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Bandung: Menyenangkan sekali! Kalimat itu yang terucap dari peserta acara BCA Prima Amazing Experience persembahan PT Bank Central Asia (BCA), Tbk, dan Jaringan Prima.

Sebanyak 30 orang peserta peserta terdiri dari blogger dan awak media diajak merasakan langsung pengalaman menggunakan Jaringan ATM Prima dan Debit Prima.

Mereka diberikan pemahaman bahwa pengguna kartu ATM dari bank mana pun dapat melakukan transaksi, asalkan bank tersebut sudah terdaftar sebagai anggota Jaringan Prima. Tak cuma untuk transaksi berbelanja, mereka juga dapat cek saldo, transfer dan tarik tunai di ATM  yang berlogo Jaringan Prima dengan kartu ATM bank yang sudah terdaftar di Jaringan Prima.

BCA Prima Amazing Experience diselenggarakan pada 25-26 Oktober 2016 di Bandung, Jawa Barat. Tidak hanya blogger para awak media yang hadir pun turut serta terlibat dalam keseruan acara ini. bloggerMereka dicampur dalam kelompok yang terbagi dalam enam kelompok dengan masing-masing anggota lima orang.

Melalui kegiatan ini, BCA bersama Jaringan Prima berharap para blogger bersama para awak media dapat mengedukasi masyarakat melalui karya tulisnya akan kemudahan bertransaksi dengan Jaringan ATM Prima karena sampai saat ini, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui kemudahan bertransaksi di Jaringan Prima.

"Masih banyak nasabah, misalnya nasabah punya kartu BCA, ya transaksinya hanya di mesin BCA. Padahal bisa juga di mesin lain yang memiliki logo Prima. Masih banyak nasabah yang belum tahu dan belum mengerti. Perlu adanya sosialisasi," ujar  AVP Marketing PT Rintis Sejahtera Apri Susanti.

Hingga saat ini, tercatat 61 bank telah tergabung dalam jaringan Prima dan 44 bank tergabung di layanan Prima Debit.

Untuk merasakan langsung kemudahan transaksi tersebut, tim BCA Prima Amazing Experience menerapkannya ke dalam sebuah permainan. Setiap kelompok diberikan sebuah kartu ATM dari beberapa bank yang merupakan bank peserta Jaringan Prima. Kartu debit berisi saldo yang dapat digunakan untuk dibelanjakan produk fashion seperti baju, celana, ikat pinggang, sepatu, dan barang lainnya sesuai misi yang diberikan oleh panitia.

Sebelum melaksanakan misi, setiap kelompok harus mengunjungi museum BCA yang berlokasi di KCU Dago yang beralamat di Jalan Ir. H. Djuanda, Bandung, Jawa Barat. Setelah melihat-lihat alat-alat perbankan, barulah kartu misi dibuka dan setiap kelompok harus dapat memecahkan tekateki misi yang diberikan oleh panitia yang mengarahkan kelompok ke factory outlet (FO) di kawasan Dago, Bandung. Setiap kelompok wajib membeli perlengkapan fashion dan membeli camilan sesuai misi yang diberikan.

Berikutnya, seluruh kelompok diarahkan ke kawasan Setiabudi. Masih sama seperti di kawasan Dago, kali ini peserta wajib berbelanja alat fashion di Rumah Mode. FO yang satu ini memang sangat terkenal di Bandung. Saat akhir pekan dan liburan sekolah, Rumah Mode menyedot banyak pengunjung. Bahkan hari biasa saja tempat parkirnya penuh.

Kegiatan di Rumah Mode ini, setiap kelompok wajib membeli aksesori. Selain berbelanja dan membeli cemilan, setiap kelompok juga wajib berfoto bersama (wefie) di depan patung Sarasvati. Foto tersebut kemudian diupload diupload ke Instagram salah satu anggota kelompok.

Setelah selesai semuanya, seluruh kelompok kembali ke penginapan di hotel yang bersebelahan dengan Rumah Mode. Seluruh perlengkapan fashion tersebut akan digunakan untuk acara fashion show yang digelar di rooftop hotel.

Selama berbelanja, para peserta kelompok tidak menemukan kendala saat bertransaksi menggunakan kartu ATM. Pantauan kami, seluruh FO dan rumah makan yang dikunjungi menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) BCA/Prima Debit. Begitu juga, saat menarik uang tunai di ATM berlogo Prima tidak ada kendala.

Hal ini menunjukkan bahwa kartu ATM dari bank mana pun bisa digunakan untuk bertransaksi dengan mesin EDC berlogo Prima Debit maupun saat menarik uang tunai dari ATM mana pun, asalkan sudah terdaftar sebagai anggota Jaringan Prima. Ini menunjukkan bahwa nasabah tidak perlu khawatir jika berada di suatu daerah dengan jumlah ATM terbatas.

Secara keseluruhan, para peserta mengaku puas dengan kegiatan ini. Salah satu blogger, Verry Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan. Melalui kegiatan ini para blogger diajak untuk mengenal lebih banyak tentang BCA dan Jaringan Prima. Selain itu, mereka pun diajak berwisata belanja dan kuliner di Bandung. "Acara ini, amazing banget," ujar Verry, memuji.

Tidak kalah dengan Verry, blogger lainnya Una Wibawa turut mengekspresikan kegembiraan. Baginya, kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang Jaringan Prima, namun juga peserta diajak merasakan langsung pengalaman menggunakan kartu ATM Jaringan Prima untuk belanja dan kuliner sembari memecahkan misi. "Manfaat lain dari kegiatan ini, saya jadi memiliki teman baru," kata Una.

Hal senada disampaikan oleh blogger Felicia Marcellina. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekadar berbelanja dan kuliner, namun memacu otak dan fisik untuk bekerja dalam memecahkan misi-misi. "Over all, I had a great time here," imbuhnya.

AVP Marketing PT Rintis Sejahtera Apri Susanti pun mengaku senang dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Ia berharap, pengalaman-pengalaman menarik yang diperoleh seluruh peserta dapat dibagikan kepada masyarakat melalui karya tulis. Sehingga masyarakat, khususnya seluruh nasabah BCA, dapat merasakaan manfaat dari Jaringan Prima.


(ROS)

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

7 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA