MarkPlus Gandeng Pegadaian Gelar IMF 2017

Ade Hapsari Lestarini    •    Jumat, 03 Mar 2017 12:26 WIB
mark plus
MarkPlus Gandeng Pegadaian Gelar IMF 2017
Founder & Chairman Markplus, Inc? Hermawan Kartajaya. (FOTO: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: MarkPlus Inc. bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) menggelar The 5th Pegadaian Indonesia Marketeers Festival 2017 (IMF 2017) dengan tema "WOW To WIN Cara Jitu Sales & Promotion".

IMF 2017 merupakan seminar yang akan menghadirkan para jawara pemasaran lokal untuk berbagi strategi jitu dalam meningkatkan sales dan memaksimalkan fungsi promosi di setiap kota di Indonesia.

"IMF 2017 akan diselenggarakan di 17 kota besar di Indonesia. Selain seminar mengenai pemasaran, juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti konvoi wisata budaya, ajang pemilihan Marketeers Brand Ambassador, dan photo contest," jelas pakar marketing dunia sekaligus Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya, dalam siaran persnya, Jumat 3 Maret 2017.

Menurut dia, WOW To WIN: Cara Jitu Sales & Promotion akan menjadi tema utama pada IMF tahun ini. Hermawan akan memberikan pemahaman mengenai cara menjadi tenaga penjual yang baik sangat lah perlu dilakukan.

"Sebagai tumpuan perusahaan, tenaga penjual diberikan target yang sangat tinggi sehingga mereka akan melakukan berbagai cara untuk mencapainya. Berbagai cara yang mereka lakukan seringkali tidak etis dan dapat membawa risiko besar pada reputasi perusahaan," jelas dia.

Oleh sebab itu dalam IMF kali ini, Hermawan akan berbagi pengetahuan mengenai cara-cara dalam meningkatkan performa tenaga penjual supaya lebih WOW.

"Cara tersebut saya rangkum ke dalam 7T yaitu Territory, Targeting, Tactic, Tangible, Technology, Team, & Trust," tambahnya.

Nantinya, lanjut Hermawan, dalam acara IMF para tenaga penjual dari berbagai perusahaan juga dapat bertemu dan saling bertukar pikiran. Acara ini akan membahas secara detail mengenai sales, tempat orang sales saling bertemu dan membangun network, serta sarana unutk menunjukkan kompetensi mereka.

"Oleh sebab itu IMF juga kami sebut sebagai 'Pestanya Orang Sales'. Sales and Promotion of The Year adalah penghargaan yang diberikan kepada sales person & field marketing (tim pelaksana) yang dinominasikan oleh perusahaannya dengan penilaian Productivity, Creativity dan Entrepreneurship," ungkapnya.

Sekadar informasi, event ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan bergengsi Marketeer of The Year 2017 dari setiap daerah. Marketeer of The Year merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang berhasil menerapkan 'marketing spirit' secara luar biasa yang membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan juga menjadi teladan bagi para pemasar lainya.

"Di daerah itu banyak sekali marketeer yang bagus, selama ini tidak terlihat karena kita berfokus di nasional. Nah ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan apresiasi bagi yang di daerah," pungkas Hermawan.

Indonesia Marketeers Festival sudah diselenggarakan selama empat kali sejak 2013. IMF 2017 akan dimulai di kota Medan pada 1 Maret 2017 kemudian dilanjutkan dengan Manado, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Semarang, Palembang, Solo, Padang, Banjarmasin, Bandung, Banda Aceh, Makassar, Jayapura, dan ditutup dengan Denpasar pada 22 Mei 2017.


(AHL)