BUMN-BUMD Siap Bersinergi Mempercepat Pembangunan di DKI Jakarta

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 08 Jan 2018 11:15 WIB
pertumbuhan ekonomiekonomi indonesiaekonomi daerah
BUMN-BUMD Siap Bersinergi Mempercepat Pembangunan di DKI Jakarta
Menteri BUMN Rini Soemarno (MI/SUSANTO)

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno‎ bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno‎ memiliki keinginan untuk mempercepat pembangunan di DKI Jakarta, khususnya transportasi dan hunian. Salah satu langkah yang akan diambil adalah kerja sama yang kuat antara perusahaan pelat merah (BUMN) dengan BUMD.

"Kita bicarakan bagaimana kita bisa mendorong pembangunan di DKI Jakarta, terutama banyak sekali yang kami usulkan untuk ‎pembangunan kawasan Transit Oriented Development (TOD)," kata Rini, ditemui di Restoran Kwangtung, Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018.

Pada saat transportasi dan kawasan hunian tertata rapih dan terintegrasi, kata Rini, maka bisa meningkatkan kualitas masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan begitu mereka bisa memiliki hunian layak seperti proyek TOD yang sedang dikebut oleh pemerintah.

"Nanti bisa ada daerah untuk UMKM dan area jualan UMKM bisa kita kembangkan bersama juga. Jadi ada sinergi BUMN dan BUMD," tutur Rini.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga sangat merespons keinginan Menteri BUMN Rini Soemarno ‎yang ingin mempercepat pembangunan di DKI Jakarta dengan melibatkan BUMN dan BUMD milik pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sandiaga menilai ada beberapa gagasan pembangunan yang saat ini tengah dikerek di Ibu Kota Indonesia. Tujuannya demi bisa menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang baru untuk warga Jakarta.

Adapun beberapa proyek yang bakal direalisasikan ‎seperti‎ penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, proyek-proyek transit oriented development, dan proyek lainnya yang membantu konektivitas warga Jakarta.


(ABD)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA