Amar Bank Gandeng Investree Dukung Pertumbuhan UMKM

   •    Kamis, 10 May 2018 16:01 WIB
perbankan
Amar Bank Gandeng Investree Dukung Pertumbuhan UMKM
Penukaran Plakat antara Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian (kiri) dan CoFounder & CEO Investree Adrian Gunadi (kanan) (Foto: dokumentasi Investree)

Jakarta: Amar Bank bersama Investree berkolaborasi meningkatkan penyaluran pinjaman kepada masyarakat, di tengah berkembangnya teknologi termasuk di industri jasa keuangan di Indonesia. Adapun kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mencapai target pertumbuhan kredit Amar Bank di 2018 khususnya kredit produktif di Indonesia.

Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan perkembangan perekonomian saat ini membutuhkan banyak inisiatif baru yang salah satunya kolaborasi antara perbankan dan institusi keuangan berbasis teknologi. Ini yang membuat Amar Bank mengajak Investree bekerja sama dalam percepatan penyaluran fasilitas kredit.

Dalam hal ini, lanjutnya, Investree berperan sebagai perantara antara perusahaan yang membutuhkan pinjaman atau borrower dan Amar Bank yang memberikan pinjaman atau institutional lender. Kerja sama ini diharapkan memberi keuntungan bagi masing-masing pihak di masa-masa mendatang.

"Amar Bank selalu melakukan evaluasi terhadap institusi keuangan dalam penyaluran fasilitas kredit. Kerja sama akan dilakukan kepada insititusi atau perusahaan yang memiliki pengalaman dan reputasi yang baik," ujar Vishal, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 10 Mei 2018.

Sementara itu, Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi menyampaikan bahwa kedepannya perbankan dapat meraih keuntungan kerja sama yaitu akses luas penambahan jumlah nasabah selaku peminjam. Bekerja sama dengan perbankan sangat menguntungkan berbagai pihak, baik dari Investree, masyarakat, maupun perbankan itu sendiri.

"Kedepannya kami berharap program ini dapat berjalan dengan lancar. Akses masyarakat terhadap layanan finansial pun semakin meningkat," ucap Adrian.

Pada konteks ini, Amar Bank memiliki keyakinan bahwa proses akuisisi nasabah UMKM sangat efisien jika bergandengan dengan institusi keuangan berbasis fintech. Memiliki benang merah yang erat dengan Investree, Amar Bank juga memiliki produk teknologi yakni Tunaiku.

 


(ABD)


BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

1 day Ago

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan perusahaan milik negara di Indonesia siap bersinergi me…

BERITA LAINNYA