28 BUMN Rayakan HUT dan Hari Kartini di Candi Prambanan

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 21 Apr 2017 09:27 WIB
bumn
28 BUMN Rayakan HUT dan Hari Kartini di Candi Prambanan
Suasana upacara memperingati hari ulang tahun dan hari kartini oleh sejumlah perusahaan BUMN (Foto: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Sleman: Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) dan Hari Kartini di Plataran Candi Prambanan. HUT bersama ini dirayakan oleh 28 perusahaan pelat merah yang berulang tahun selama periode Februari-April 2017.

Adapun HUT kali ini ini mengusung tema 'Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri, Menuju Indonesia Digdaya'. Tema tersebut diusung untuk menegaskan bahwa dengan melakukan sinergi BUMN maka Indonesia bisa menjadi negara yang tak terkalahkan.

Selain melakukan upacara, 28 BUMN nantinya pada 22 April 2017 akan menggelar kegiatan tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibilty (CSR) bersama di Yogyakarta. Kegiatan ini dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia agar menggeliat lebih maksimal.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Metrotvnews.com, pada Jumat 21 April 2017, dalam misinya hadir untuk negeri di Yogyakarta dan Jawa Tengah, terdapat 28 BUMN akan memberikan bantuan CSR di berbagai bidang. Bantuan yang cukup strategis antara lain pembangunan Balai Ekonomi Desa atau Balkondes.

Adapun 28 perusahaan BUMN yang terlibat dalam kegiatan CSR bersama ini merupakan entitas milik pemerintah yang berulang tahun pada periode Februari-April 2017. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Perum Jasa Tirta 1 dan PT Angkasa Pura I (Persero).

Selain itu, ada PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Indah Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Kawasan Industri Makassar (Persero), dan PT Nindya Karya (Persero).

Kemudian BUMN yang juga ikut berulang tahun pada periode tersebut adalah Perum Perhutani, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Yodya Karya (Persero), PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Lalu, ada PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), dan PT Taspen (Persero).


(ABD)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

22 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA