Persiapan Mudik, Jasa Marga Siap Buka Ruas Tol Baru

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 14 Apr 2017 15:16 WIB
jasa marga
Persiapan Mudik, Jasa Marga Siap Buka Ruas Tol Baru
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Jasa Marga Tbk (Persero) akan membuka beberapa ruas jalan tol baru untuk mengantisipasi penumpukan pemudik saat Idul Fitri 2017. Rencananya, sebulan menjelang Lebaran tol Bawen-Salatiga akan dibuka.

"Menjelang Lebaran, Bawen-Salatiga seharusnya kita buka cuma sedang kita targetkan juga," kata Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, seperti diberitakan Jumat 14 April 2017.

Selain Bawen-Salatiga, Desi menyebutkan Jasa Marga juga akan membuka ruas tol Gempol-Bangil yang merupakan bagian dari ruas tol Gempol-Pasuruan. Ruas tol Gempol-Bangil ini rencananya akan dibuka sejauh tujuh kilometer (km).

"Gempol-Bangil 7 km ingin kita buka, mudah-mudahan tidak ada hambatan. Nah sekarang sedang konsinyasi, ada dua bidang lagi," ujar Desi.

Selain membuka ruas tol, pada saat mudik perseroan juga akan memastikan personel pada setiap gerbang tol akan ada selama musim mudik tiba. Namun, untuk saat ini pihaknya belum berencana untuk menambah perseonel karena beberapa gerbang tol sudah terkover dengan gerbang tol otomatis (GTO).

"Untuk personel di level operasi sesuai kebutuhan lah, kan banyak sekarang GTO, sekarang personel masih memadai," pungkas Desi.


(AHL)

Salah Kaprah Biaya Isi Ulang

Salah Kaprah Biaya Isi Ulang

12 minutes Ago

Pengenaan biaya isi ulang bertentangan dengan semangat mewujudkan gerakan transaksi nontunai ya…

BERITA LAINNYA