Butuh 3 Minggu Pulihkan Seluruh ATM Prima yang Terdampak Gangguan Satelit

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 30 Aug 2017 15:34 WIB
gangguan atm
Butuh 3 Minggu Pulihkan Seluruh ATM Prima yang Terdampak Gangguan Satelit
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Rintis Sejahtera mengaku terkena dampak dari gangguan anomali satelit Telkom-1. Akibatnya beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Jaringan Prima dari beberapa bank tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

"Butuh dua sampai tiga minggu untuk semua bisa pulih lagi," kata Presiden Direktur Rintis Sejahtera Iwan Setiawan, ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.

Dirinya menambahkan, sampai saat ini sudah ada beberapa ATM Jaringan Prima yang sudah bisa kembali digunakan. Meski begitu Iwan enggan membeberkan jumlah yang terdampak gangguan, ATM yang telah pulih kembali atau ATM yang masih terganggu.



Adapun nasabah yang tak bisa menggunakan ATM di wilayah tertentu maka bisa menggunakan lebih dari 100 ribu mesin ATM Jaringan Prima. Bahkan sudah ada 64 bank mitra yang menggunakan ATM Jaringan Prima di seluruh Indonesia.

"Dengan adanya jaringan Prima, Artajasa, dan Alto itu interkoneksi maka nasabah yang kesulitan bisa cari ATM yang lain. Kita juga terus komunikasi dengan PT Telkom, sekarang sudah perbaikan sebagian," jelas dia.

Sebelumnya pada Jumat, 28 Agustus lalu sekira 5.700 mesin ATM tidak bisa digunakan. Penyebabnya adalah pergeseran salah satu satelit milik PT Telekomunikasi Indonesia  (Persero) Tbk atau Telkom.

 


(ABD)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

18 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA