Tips Berbelanja Online Buat Generasi Milenial

   •    Minggu, 02 Dec 2018 16:24 WIB
belanja online
Tips Berbelanja <i>Online</i> Buat Generasi Milenial
Illustrasi. MI/MOHAMAD IRFAN.

Jakarta: Tren belanja online beberapa waktu belakangan berubah menjadi gaya hidup bagi penduduk perkotaan termasuk generasi milenial. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar transaksi online berlangsung dengan nyaman.

Mantan personel "Smash" Morgan Oey dan influencer Andra Alodita menjelaskan tips berbelanja online dengan cerdas dalam talkhsow bertajuk 'Convenience Shopping in Hyperconnected Era' yang digelar Electronic City.

Morgan Oey menjelaskan bahwa efektivitas menjadi prinsip utama dalam berbelanja online. Maka dari itu dia sangat mengedepankan pentingnya kemudahan ketika berbelanja online.

"Ketika berbelanja online, kemudahan dan kenyamanan sangat penting, apalagi bagi saya pribadi yang aktivitasnya terbilang padat, saya sangat mengedepankan efektivitas," sebut Morgan dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu, 2 Desember 2018.

Andra Alodita dalam kesempatan yang sama juga berbagi tips terkait hobinya berbelanja online. Menurut Andra, hal utama yang perlu diperhatikan dalam berbelanja online yakni pengaturan anggaran atau budgeting yang disipin.

"Tipsnya budgeting, misal dalam setahun butuh apa. TV baru misalnya, jadi ya komitmen untuk beli TV saja. Nanti didaftar lagi satu, dua tahun ke depan butuh apa. Enggak langsung beli semua juga biasanya. Misalnya Desember budget untuk beli steamer, ya beli steamer saja. Jadi enggak semuanya dibeli," ungkap Andra.

Andra pun menjelskan bahwa banyaknya diskon di situs-situs belanja online, menurut Andra bukan suatu alasan berbelanja. Apalagi menggunakan budget yang sudah ditetapkan.

"Jadi kalau aku mau senang-senang kayak liburan, budget untuk belanja online aku tekan banget. Lagian budget aku masih masuk akal sih kalau beli barang. Biasa saya cari yang nggal terlalu mahal tapi juga enggak terlalu murah jadi di tengah-tengah," tutup dia.


(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

3 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA