Hingga Akhir 2018

BCA Perkirakan NPL Kartu Kredit Capai 2%

Nia Deviyana    •    Selasa, 04 Dec 2018 08:15 WIB
bcakartu kredit
BCA Perkirakan NPL Kartu Kredit Capai 2%
Ilustrasi (MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Jakarta: PT Bank Central Asia (BBCA) Tbk atau BCA memperkirakan kredit macet bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) kartu kredit hingga akhir 2018 mencapai dua persen. Meski sedikit naik dibandingkan di awal tahun, namun pembengkakan tersebut belum mengkhawatirkan.

"Kalau NPL kartu kredit ada kenaikan tetapi tidak signifikan. Kalau dulu 1,8 persen, sampai akhir tahun (2018) kita perkirakan (NPL di kartu kredit) dua persen," ungkap Direktur BCA Santoso, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Senin, 3 Desember 2018.

Walau dari sisi NPL sedikit meningkat, namun Santoso meyakini jumlah kartu kredit yang beredar mencapai 240 ribu kartu sampai akhir tahun. Keyakinan itu sejalan dengan diluncurkannya kartu kredit baru Singapore Airlines KrisFlyer Infinite yang merupakan kerjas sama dengan Singapore Airlines.

"Dengan peluncuran ini kita harapkan mencapai target. Kita optimistis dengan melihat pertumbuhan kartu 28-29 persen tahun ini, saya pikir kartu ini bisa tumbuh 20 persen pada tahun depan," kata dia.

Kartu kredit Singapore Airlines KrisFlyer Infinite merupakan respons BCA dari tingginya minat traveling di Indonesia. Berdasarkan data Ditjen Imigrasi, jumlah WNI yang keluar negeri pada 2016 mencapai 8,4 juta orang, dan melonjak pada 2017 sebanyak 9,1 juta orang.

"Kerja sama BCA dengan Singapore Airlines ini merupakan langkah strategis dalam rangka mengakomodir kebutuhan traveler, serta memberikan keuntungan eksklusif bagi nasabah BCA," pungkas dia.


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

16 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA