Akhir 2018, Menteri Rini Bidik 78 RS BUMN jadi Holding Rumah Sakit

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 20 Jun 2017 13:06 WIB
bumnholding bumn
Akhir 2018, Menteri Rini Bidik 78 RS BUMN jadi <i>Holding</i> Rumah Sakit
Direktur Pertamedika IHC Dany Amrul lchdan. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menargetkan 78 anak usaha BUMN kesehatan masuk dalam holding BUMN Rumah Sakit di akhir 2017. Holding ini nantinya akan dikoordinatori oleh Pertamedika IHC.

Rini mengatakan, pelayanan rumah sakit merupakan dasar dari segala yang diberikan rumah sakit kepada masyarakat. Saat ini ada 78 rumah sakit BUMN yang tersebar di Indonesia dengan beraneka ragam kemampuan.

Untuk menyelaraskan pelayanan tersebut, tambah dia, sangat penting jika terbentuk holding BUMN. Oleh karena itu, Rini menargetkan akhir tahun ini 78 rumah sakit tersebut masuk dalam holding Rumah Sakit.

"Karena saya tidak mau lihat lagi sebelum akhir tahun semuanya tidak masuk," kata Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa 20 Juni 2017.

Menurutnya, melalui pembentukan holding akan menjadi jalan untuk memperbaiki pelayanan di rumah sakit BUMN daerah. Dengan demikian akan memberikan citra baik bagi rumah sakit BUMN.

Ia juga berpesan kepada Direktur Pertamedika IHC Dany Amrul lchdan untuk berbenah dan mencari tahu mengapa rumah sakit BUMN lain tidak mau masuk ke dalam? holding Rumah Sakit. Saat ini tercatat baru sekitar 30-40 rumah sakit yang bergabung dalam holding BUMN rumah sakit.

"Tapi saya juga ingin pada kesempatan ini ingin IHC melihat kedalam apa sebabnya mereka tidak masuk," ujar Rini.

Menanggapi target Rini Soemarno, Dany yakin dapat merangkul rumah sakit BUMN yang selama ini belum bergabung holding rumah sakit BUMN. Ia mengatakan dengan masuk ke dalam holding rumah sakit akan membuat rumah sakit BUMN semakin kuat.

"200 juga sanggup. Karena kita punya corporate model," pungkas Dany.


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA