Susi Akui Isu Perikanan Sering Dijadikan Alat Politik

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 15 Jul 2017 23:32 WIB
kelautan dan perikanan
Susi Akui Isu Perikanan Sering Dijadikan Alat Politik
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (FOTO: MTVN/Gervin Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku isu perikanan sering sekali dijadikan alat politik. Menurutnya, isu itu menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Persoalan adalah begitu banyak kepentingan yang tidak menjadi urusan kita politik, Pilkada. Karena mereka pakai isu perikanan," kata Susi di Kantor KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Sabtu 15 Juli 2017.

Padahal, katanya, KKP sudah berusaha mengatur dan mengefisiensikan anggaran, memberdayakan masyarakat, dan menjaga kedaulatan laut Indonesia. Namun, tetap saja isu tersebut terus digulingkan.

"Jadi kalau lihat seperti ini PR besar sekali. KKP berusaha untuk meng-adjust, efisiensi anggaran memberdayakan masyarakat, menjaga laut," ungkap dia.

Oleh karena itu, jika tidak lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan lagi ia berpesan untuk terus menjaga laut Indonesia supaya Indonesia tetap berdaulat atas laut dan sumber daya yang terkandung didalamnya.

"Ini yang saya lihat tidak mudah tapi saya yakin kalau saya 'pergi' cuma satu. Di sini bapak-bapak ratusan. Saya titipkan kedaulatan? perikanan Indonesia?. Poros maritim dan laut masa depan kepada Anda semua," tutup dia.

 


(AHL)