Dirut Semen Indonesia Meninggal Dunia

Dian Ihsan Siregar, Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 15 Jul 2017 17:02 WIB
semen indonesia
Dirut Semen Indonesia Meninggal Dunia
Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra. (FOTO: MI/Agung Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar duka datang dari PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra meninggal dunia.

Corporate Secretary Semen Indonesia Agung Wiharto mengungkapkan Rizkan meninggal sekitar pukul 16.00 WIB atau empat puluh menit lalu karena satu penyakit yang dideritanya dalam satu bulan terakhir.

"Iya meninggal. Tadi kira-kira empat puluh menit lalu," kata Agung saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu 15 Juli 2017.

Saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Pusat. "Saat ini masih di rumah sakit," ucap dia.

Agung tidak menjelaskan penyakit yang diderita Rizkan. Agung dan pihak manajemen menyatakan sangat terpukul dengan kabar tersebut.

"Sakit sudah sebulan lalu. Sudah ya," ucap dia singkat.

Rizkan rencananya akan disemayamkan di rumah duka berada di Foresta Collinare C1 Nomor 9 Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

"Jenazah masih di Rumah Sakit Siloam Semanggi. Manajemen banyak yang lagi di Gresik. Sekarang lagi mau terbang ke Jakarta," tutur Agung kepada Metrotvnews.com.

Senada, pihak Kementerian BUMN pun langsung mengirimkan kabar duka:

"Inalillahi wainnailaihi rojiun.. Telah berpulang sahabat kita Bpk Rizkan Chandra Dirut Semen Indonesia. Mohon doa Alm smg husnul khotimah dan selalu di sisi Allah SWT Aamiin YRA."

Rizkan Chandra lahir di Jakarta pada 27 Januari 1969. Dia diangkat sebagai direktur utama pada RUPS 2016. Masa jabatan akan berakhir pada 2020.

Sebelumnya Rizkan sempat menjabat sebagai Direktur PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Network, IT & Solution PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Komisans PT Telkomsel dan Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka. Rizkan menempuh pendidikan di Teknik lnformatika iTB dan (M80 in Management of Technology) National University of Singapore.



(AHL)