Fenomena Branding Terbaru di Tengah Maraknya Platform Digital

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 09 Mar 2017 15:53 WIB
mark plus
Fenomena <i>Branding</i> Terbaru di Tengah Maraknya Platform Digital
Founder & Chairman Markplus, Inc? Hermawan Kartajaya. (FOTO: MTVN/Anindya Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Markplus Inc kembali menggelar The 2nd WOW Brand Festive Day 2017. Gelaran ini hadir dalam rangka memberikan pemaparan mengenai fenomena branding terbaru di Indonesia di tengah maraknya platform digital.

"Acara ini adalah ajangnya para brand leader berkumpul, karena itu kita sebut ini sebagai pestanya orang brand. Kita membahas isu terbaru dan update mengenai branding, khususnya di Indonesia. WOW Brand Festive Day merupakan perhelatan yang kedua kalinya dan akan kami gelar secara rutin di tahun-tahun selanjutnya," jelas Founder Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, di Ballroom Raffles, Lotte Shopping Avenue, Ciputra Word 1, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 9 Maret 2017.

Baca: MarkPlus Gandeng Pegadaian Gelar IMF 2017

Hermawan menjelaskan, isu utama tahun ini adalah digital branding serta mengacu pada konsep 4.0 yang telah dikembangkan bersamanya dengan Philip Kotler dan Iwan Setiawan. Konsep tersebut tertuang dalam buku Marketing 4.0 yang telah sukses diterjemahkan dalam 12 bahasa hanya dalam waktu dua bulan. Buku ini mengangkat fenomena dunia modern, di mana terjadi perpindahan fokus ke arah digital: moving from traditional to digital.

"Saat ini terdapat penyalahgunaan terhadap teknologi digital (technology for bad) seiring dengan perkembangan zaman. Hal ini harus diperbaiki dengan menciptakan technology for good yang bisa dijangkau melalui basic human spirit 3.0. Oleh karenanya dalam acara ini kami turut meluncurkan inagurasi Brand for Good Club (BFG)," ucap Hermawan.

Acara ini juga menghadirkan beberapa sesi, di antaranya sesi Digital Branding in Marketing 4.0 Era yang menghadirkan pakar marketing dunia Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus, Inc, beserta lwan Setiawan Chief Operating Officer MarkPlus, Inc. Terdapat pula sesi Wonderful Innovation 2017: Food, Health, Renewable Energy, Tourism oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.




Sedangkan di sesi lainnya turut hadir Country Director Google Indonesia Tony Keusgen, Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati, serta Madhusudan Gopalan sebagai President Director Procter&Gamble (P&G). Terdapat lebih dari 700 brand leader dan marketing enthusiast yang ikut meramaikan pesta orang brand tersebut.

Melalui event ini, MarkPlus turut serta memberikan penganugerahan bagi para pemenang Indonesia WOW Brand. Para pemenang ini mengacu pada hasil riset MarkPlus yang didasarkan pada konsep Marketing 4.0. dengan lima aspek utama, yakni Aware, Appeal, Ask, Act, Advocate. Konsep WOW Brand merupakan instrumen penting bagi para marketers untuk memahami situasi pasar, mengukur kesenjangan dengan kompetitor, dan memberikan saran strategi kepada pelaku bisnis dalam mendominasi industrinya.


(AHL)

Petaka di Gedung Bursa

Petaka di Gedung Bursa

15 hours Ago

77 orang terluka dalam insiden ambruknya selasar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Polisi m…

BERITA LAINNYA