Masyarakat Diimbau Menghargai Mata Uang Rupiah

   •    Sabtu, 17 Sep 2016 12:54 WIB
mata uang
Masyarakat Diimbau Menghargai Mata Uang Rupiah
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Ternate: Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) DR Hendar mengimbau masyarakat Indonesia khususnya di Maluku Utara (Malut), untuk lebih menghargai mata uang rupiah, baik fisik maupun nilainya.

"Saat ini masih terdapat masyarakat yang kurang sadar untuk menjaga, menyimpan dan merawat fisik uang rupiah, sehingga sering ditemukan pecahan mata uang rupiah yang sangat lusuh dan hampir tidak utuh lagi yang masih beredar di masyarakat," katanya usai melaksanakan kunjungan kerjanya di Kota Tidore Kepulauan, sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu (17/9/2016).

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat jika menerima pecahan uang rupiah kertas, tolong dijaga dan diperlakukan dengan baik, jangan dilipat dengan kasar, apalagi sampai merusaknya dengan mencoret-coret.

Hendar mengimbau kepada masyarakat yang memiliki uang lusuh untuk segera menukarkan ke Bank terdekat agar diperoleh uang yang segar dan baru. Sehingga, pihak Perbankan juga harus menerima dan melayani jika ada masyarakat yang ingin menukar uang lusuh dengan uang yang baru dengan nilai yang sama tanpa dikurangi nilainya.

Selain itu, dirinya ingin agar semua pihak dalam investasi kepada anak-anak sebagai generasi penerus dengan memberikan  pengetahuan yang baik merupakan investasi terbaik yang dapat dilakukan pemerintah untuk mempersiapkan masa depan Indonesia menuju kemajuan pembangunan, sehingga dapat mendorong dan menginspirasi anak-anak di Kota Tidore Kepulauan untuk terus belajar, bersekolah yang lebih tinggi hingga mampu menjadi pemimpin daerah dan nasional.

Sementara itu, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim ketika dihubungi menyatakan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak BI dalam membantu peningkatan mutu pendidikan di Kota Tidore Kepulauan.

Ali Ibrahim menambahkan selama ini pihak BI telah banyak membantu Pemerintah Daerah melalui kerja sama di sejumlah sektor antara lain; pertanian melalui pemberdayaan petani Tomat, perikanan dengan budidaya keramba ikan dan hari ini dengan penyerahan bantuan sarana dan prasarana pendidikan.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA