Citi Indonesia Sasar Investasi dari 10 Negara

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 20 Sep 2016 16:08 WIB
citi indonesia
Citi Indonesia Sasar Investasi dari 10 Negara
Citibank Indonesia (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo).

Metrotvnews.com, Jakarta: Citi Indonesia akan mengandalkan koneksinya terhadap perusahaan-perusahaan multinasional untuk mau berinvestasi di Indonesia. Upaya ini dilakukan agar investasi di dalam negeri dapat menopang pertumbuhan ekonomi di tengah perlambatan ekonomi global.

"Kami tidak menjual produk, namun kekuatan yang kami tawarkan adalah solusi dan konektivitas," kata Head of Global Subsidiaries Group Citi Indonesia Riko Tasmaya, di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Dirinya menambahkan, terdapat 10 negara prioritas asal investasi yang diharapkan masuk ke Indonesia. Sama seperti BKPM, sepuluh negara itu adalah Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Malaysia, Australia, Timur Tengah, Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, dan Taiwan.

"Kami sudah punya kantor cabang di sana, jadi kita ingin fokus dan kami akan channeling dengan kantor BKPM di sana juga. Tapi kalau dari negara lain juga punya interest ke Indonesia maka kita akan fasilitasi," jelas dia.

Meskipun begitu, dirinya enggan membeberkan target yang dipatok oleh Citi Indonesia dari kerja sama dengan BKPM. Semua upaya yang dilakukan oleh Citi Indonesia diharapkan mampu mendorong perekonomian di samping juga memberi keuntungan bagi perseroan.

"Kami fokuskan (investasi) yang BKPM prioritaskan negaranya. Kami berikan potensi aliran investasi, dan juga konektivitas. Dengan jalan seperti itu, customer juga melihat kita sebagai private banks. Itu yang menjadi benefit buat Citi," pungkas Riko.



(SAW)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA